Warga Italia Mendengar Alkitab Dibacakan Di TV Setiap Minggunya

Warga Italia Mendengar Alkitab Dibacakan Di TV Setiap Minggunya

Tammy Official Writer
4852
Alkitab akan membuat sejarah pada minggu ini di Eropa.

Pada hari Minggu, stasiun-stasiun televisi Italia akan mengudarakan seluruh pembacaan dari Alkitab, menandakan broadcast TV terlama dalam sejarah Negara tersebut.

Acara tersebut akan memakan waktu 139 jam dan akan dimulai dengan Paus Benedict membaca kitab Kejadian dari Vatikan. Sekretaris Vatikan Cardinal Tarcisio Bertone akan menjadi orang terakhir yang membacanya.

"Ini lebih seperti relay tanpa henti (nonstop, red)," Giuseppe De Carli menjelaskan. Ia memimpin sebuah divisi dari RAI-TV, dimana menolong mengatur dan akan mengudarakan event ini.

"Ini bukanlah sebuah balapan, tetapi sebuah refleksi akan jalan Tuhan," ia menambahkan.

Setidaknya 1300 orang akan mendapat bagian pembacaan ayat sepanjang minggu. Protestan, Yahudi, dan bahkan Muslim akan berpartisipasi.

"Saya rasa ini bisa menjadi tanda positif, sebuah kesempatan untuk memulai dialog yang baru dengan ayat-ayat untuk mengenal yang lain dengan lebih baik," ujar Adnane Mokrani, seorang professor Muslim. "Nilai-nilainya adalah universal dan pertanyaan-pertanyaan yang ditimbulkan dari kitab tersebut adalah personal, maka itu menjadi isu antar agama."

KakaBeberapa selebritis internasional akan mengambil bagian dalam pembacaan ayat tersebut, termasuk pesepakbola Kristian yaitu Kaka dan aktor pemenang Oscar Roberto Benigni.

De Carli, bagaimanapun, memastikan itu tidak akan menjadi "acara VIP."

"Anda tentu saja tidak perlu menjadi aktor hebat seperti George Clooney," ia katakan. "Kami hanya ingin orang memberi yang terbaik dari mereka."

Pembacaan yang sama dari Alkitab yang diadakan pada tahun 2005 melibatkan 700 orang di Perancis. Acara tersebut diadakan oleh Norbert Exbrayat dan istrinya.

 

Sumber : cbnnews
Halaman :
1

Ikuti Kami