You Tube Hadirkan Satu Klik Untuk Beli Musik

Entertainment / 9 October 2008

Kalangan Sendiri

You Tube Hadirkan Satu Klik Untuk Beli Musik

Puji Astuti Official Writer
2951

Anda sedang suka sebuah lagu yang sedang menjadi hit saat ini dan bingung dimana Anda bisa membeli lagu tersebut? Sekarang itu tidak akan terjadi lagi. You Tube sudah menghadirkan sebuah jawaban dengan satu ‘klik' saja yang akan membuat lagu itu langsung dapat Anda beli.

Google, pemilik website video sharing ini, menambahkan sebuah fitur link ‘clic to buy'  bagi ribuan video milik perusahaan rekanan yang mempromosikan produknya melalui situs You Tube. Link tersebut muncul dengan apik di bawah tool box player video, dan langsung tersambung kepada laman Amazon MP3 atau iTunes Store dimana semua orang bisa langsung berbelanja lagu yang mereka suka. Untuk video game trailer, You Tube akan menghubungkannya dengan Amazon.com dimana bisa membeli online video game tersebut.

Bagi mereka yang tertarik untuk membeli, disana akan tersedia tools yang akan membantu Anda mencari nama artis, judul lagu dan juga video clip yang dapat ditonton melalui You Tube.

Sayangnya, untuk peluncuran perdana ini, fasilitas ‘clic to buy' dikhususkan untuk Amerika dan baru label-label yang besar seperti EMI yang menjual produknya.  Diharapkan dalam waktu dekat sudah dapat melayani seluruh dunia, dan juga dengan lebih banyak produsen sehingga pilihannya semakin banyak.

Jadi untuk Anda yang suka musik dan tidak risih untuk belanja online, pasti fasilitas You Tube ini akan Anda suka. Selamat menikmati kemudahan dalam dunia online.

Sumber : cnet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami