I Heart Revolution, Gelombang Kegerakan Baru Dari Hillsong

Internasional / 3 October 2008

Kalangan Sendiri

I Heart Revolution, Gelombang Kegerakan Baru Dari Hillsong

Puji Astuti Official Writer
5761

Joel Houston salah satu pentolan dari Hillsong United sepertinya hari-hari ini sedang sibuk berat.  Bukan hanya sibuk karena memimpin tim Hilsong United keliling dunia untuk tour mereka, namun dia juga merupakan orang kunci sebuah kegerakan yang sedang dibangun oleh Hillsong Church. Kegerakan yang dibangun oleh Hillsong ini bertajuk ‘The I Heart Revolution'. I Heart sendiri dibagi menjadi 3 gelombang kegerakan, gelombang pertama dan kedua yang telah berlalu berbicara tengtang ‘bercerita' dan tentang ‘misi', namun pada bagian ke tiga yang akan diluncurkan pada tahun 2009 nanti akan lebih berbicara tentang ‘pribadi seseorang'.

The I Heart Revolution ini memiliki fokus menyuarakan bahwa antara penyembahan dan keadilan adalah sebuah kesatuan. Selain mengeluarkan album yang diharapkan dapat menginspirasi orang-orang untuk merespon ketika melihat ketidakadilan terjadi, mereka juga mengajak setiap orang terutama anak-anak muda dapat melakukan tindakan kecil yang dapat mengubah semuanya itu.

Album The I Heart Revolution sendiri menurut pengakuan Joel direkam selama tiga tahun ketika mereka melakukan tour diberbagai tempat.

Bagi Joel dan timnya inilah yang memotivasi mereka dalam membangun kegerakan ini, "Kita tidak mungkin menjadi seorang penyembah Tuhan, kecuali kita pergi keluar dan membuat sebuah perbedaan diluar sana."

Yang menjadi dasar kegerakan ini diambil dari Matius 25:40 yang berkata," Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku."

Penyembahan bukan hanya menyanyikan lagu dan berada dalam hadirat Tuhan serta menikmatinya, namun ada hal lain yang harus dilakukan, yaitu membawa hadirat Tuhan itu kepada dunia sehingga yang belum mengenal Tuhan dapat merasakan jamahan-Nya. Tubuh Kristus menjadi timpang karena hanya terfokus dalam pelayanan digereja namun kurang melayani masyarakat dan dunia yang belum mengenal Tuhan.

Dengan kegerakan ini, Hillsong ingin mengajak tubuh Kristus untuk kembali kepada hati Tuhan. Menyatakan belas kasihan saat ketidakadilan terjadi disekitar kita. Tindakan kecil, dapat membuat perbedaan yang besar. Itulah yang menjadi fokus dalam kegerakan ini. Anak-anak  muda diajak melakukan tindakan kasih yang kecil-kecil namun konstan dan penuh komitmen. Bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak dan mau terlibat dalam kegerakan ini, bisa langsung login di www.i-heart.org.

Sumber : Hillsong/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami