Google Coba Unjuk Gigi Dengan Luncurkan Android

Entertainment / 23 September 2008

Kalangan Sendiri

Google Coba Unjuk Gigi Dengan Luncurkan Android

Puji Astuti Official Writer
3155

Google rupanya tak ingin ketinggalan dalam merambah dunia mobile. Pada September 2008 ini dengan bekerja sama dengan T-Mobile, Google akan meluncurkan software Operation System untuk handphone yang diberi nama Android. Handphone yang digunakan oleh Google adalah sebuah handphone keluaran HTC.

Menurut eksekutif dari Google, Android ini dijagokan untuk menyaingi iPhone, Blackberry dan juga OS yang digunakan oleh Nokia yaitu Symbian. Spesifikasi handphone baru akan direlease pada bulan Oktober nanti. Diharapkan produsen-produsen handphone lain dapat menggunakan OS ini setelah ini. Menurut web site resmi dari Google, sudah ada 30 perusahaan yang mendaftarkan diri untuk menggunakan Google Android.

 

Salah satu keistimewaan yang ditawarkan oleh Android ini adalah statusnya sebagai open source, yang berarti tidak membatasi siapapun untuk membuat pengembangan lebih lanjut dari OS ini. Hal ini dirancang menjadi semacam OS Linux yang digunakan di PC.

Android dirancang untuk dapat mengoperasikan aplikasi apapun, sehingga tidak membatasi pengguna untuk menikmati berbagai kemudahan. Dengan nama besar Google pastinya tidak ketinggalan pula akan diusung berbagai aplikasi web base yang ada, untuk bisa dinikmati dalam bentuk mobile.

Dijanjikan oleh para pengembang software ini bahwa Android tidak akan menjadi seperti kembang api yang akan menyala indah lalu menghilang, namun Android akan menjadi seperti sebuah gunung api yang akan meletus dan mengguncang dunia. Lava yang menyembur tak hanya akan memukau dunia tetapi akan meninggalkan jejak yang tak mungkin hilang. Dengan kata lain, Android menjanjikan sebuah kecanggihan smartphone yang akan sangat mengesankan. Jadi mari nantikan smartphone dari Google ini. Untuk Indonesia sendiri kemungkinan paling cepat adalah kwartal pertama tahun depan baru bisa menikmati Google Android ini. Jadi bagi Anda yang penasaran harap bersabar ya.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami