Kematian
Kalangan Sendiri

Kematian

Admin Spiritual Official Writer
      5739
1 Korintus 15:50-58
Dan sesudah yang dapat binasa ini mengenakan yang tidak dapat binasa dan yang dapat mati ini mengenakan yang tidak dapat mati, maka akan genaplah firman Tuhan yang tertulis: "Maut telah ditelan dalam kemenangan.

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 76; Ibrani 10; Yeremia 1-2

Kematian adalah akhir dari kehidupan di dunia dan permulaan dari kehidupan yang baru bersama Tuhan Yesus. Bagi orang Kristen, kematian bukanlah akhir dari segalanya, melainkan permulaan dari kebahagiaan yang kekal.

Pada umumnya, orang tidak suka membicarakan kematian, sebab kematian mengingatkan akan kefanaan hidup kita. Kematian mengingatkan akan kelemahan, ketidakmampuan, dan keterbatasan manusia. Kitab Pengkotbah berkata bahwa lebih baik kita pergi ke rumah duka daripada ke rumah pesta. Kematian membuat kita ingat dan kembali kepada Tuhan, yang berkuasa menentukan kehidupan dan kematian. Kematian membuat kita berpikir ulang akan prioritas hidup kita, apa dan siapa yang sesungguhnya penting dalam hidup kita.

Kitab Amsal berkata, "Ajarlah kami menghitung hari-hari kami, sehingga kami beroleh hati yang bijaksana." Bila kita menyadari bahwa hari-hari kehidupan kita ini adalah anugerah Tuhan yang berharga dan singkat, maka kita akan menggunakan setiap waktu dari hidup kita dengan sebaik-baiknya sehingga kita dapat hidup dengan bijaksana.

Hari-hari kehidupan kita adalah anugerah Tuhan yang berharga dan singkat. Bagaimanakah prioritas hidup kita selama ini?


Ikuti Kami