Franky Sihombing

A to Z Biography / 28 August 2008

Kalangan Sendiri

Franky Sihombing

Tammy Official Writer
8394
\"FrankyFranky Sihombing memulai pelayanannya lewat sebuah perjumpaan yang berkesan dengan Tuhan Yesus pada bulan Agustus 1989 di saat dia duduk di bangku SMA. Lewat pengalaman tersebut banyak hal yang diubah Tuhan dalam kehidupannya, tapi yang paling berkesan adalah pribadi Yesus itu begitu menimbulkan pengaruh yang luar biasa sampai dia memutuskan untuk melayani Tuhan Yesus dan memberitakan Tuhan Yesus.

Bernyanyi merupakan talenta yang sangat terlihat jelas mulai dari dia kecil. Mulai dari kelas 4 SD sampai kelas 2 SMA berbagai lomba dan festival dia ikuti dan beberapa diantaranya dia mendapat penghargaan. Cita-citanya sebelumnya adalah menjadi musisi. Tapi kemudian perjumpaannya dengan Kristus mengubah cita-citanya. Dan sampai hari ini dia melayani Tuhan lewat musik yang adalah talenta yang Tuhan berikan baginya.

Franky memulai pelayanan musiknya bersama teman-temannya di sebuah persekutuan doa di bilangan Jalan Matraman yang kemudian berlanjut dengan terbentuknya sebuah band bernama EZRA, grup inilah yang menjadi cikal bakal VOG. EZRA sempat menghasilkan 3 buah album yaitu KRAJAANMU DATANGLAH, HADIRMU dan EZRA PRAISE. Kemudian VOG sempat menelurkan 2 buah album yaitu KUSADARI dan VOICE OF GENERATION.

\"FrankyTahun 1995, dia memulai solo albumnya yang pertama lewat sebuah acara LIVE PRAISE AND WORSHIP di Indosiar dengan tajuk RAYAKAN yang kemudian menjadi album yang bersambung sampai pada RAYAKAN LIMA yang dirilis pada September 2005 ini. Adapun tema albumnya yang lain adalah SAAT MENYEMBAH yang saat ini sudah 4 volume dan HEALING WORSHIP 1 volume.

Semua musik dan lagu yang mengalir lewat seorang Franky Sihombing diakui semata-mata anugrah dan kasih karunia Yesus semata. Dia sangat menyadari keberadaannya sebagai saluran dan alat yang mengalirkan pesan-pesan Tuhan bagi generasi.

Pelayanannya lewat musik maupun khotbah-khotbahnya sangat diwarnai dengan pesan KEINTIMAN Manusia dan Tuhan seperti intimnya seorang ayah dan anak, kekasih atau sahabat.

Bagi Franky musik cuma alat untuk menyampaikan berita terpenting dan terbaik bahwa YESUS adalah Tuhan yang penuh dengan Kasih.


Sumber : frankysihombingdotnet
Halaman :
1

Ikuti Kami