Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Hidup Yang Lebih Baik

Investment / 28 August 2008

Kalangan Sendiri

Tidak Ada Jalan Pintas Menuju Hidup Yang Lebih Baik

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property 'nama' of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 63

humprey Official Writer
3327

Amsal 13:11 (NLT) "Wealth from get-rich-quick schemes quickly disappears; wealth from hard work grows."  Kekayaan yang cepat didapat cepat hilang; kekayaan dari kerja keras terus bertambah.

Salomo adalah orang yang paling bijak yang pernah hidup di jamannya. Ia tidak saja kaya tetapi juga pekerja keras. Hikmat yang ia miliki mendukungnya untuk selalu bekerja tekun dan dikenal dengan proyek bait Allah yang megah. Putera sang legendaris, raja Daud, telah menjadi alat kemuliaan Tuhan melalui pengalaman hidupnya.

Bagi Anda yang akrab dengan dunia Microsoft tentunya Anda mengenal nama seperti Bill Gates. Atau mungkin Anda penggemar tontonan Oprah Show yang dibawakan oleh wanita kulit hitam, Oprah Winfrey, yang kemudian masuk dalam daftar orang terkaya di Amerika. Mereka adalah orang-orang yang memutuskan untuk bekerja keras, berhikmat dalam tindakannya dan kekayaan menjadi upah yang tepat.

Alasan mengapa skema menjadi kaya dalam tempo singkat tidak bekerja, adalah karena orang-orang yang menjadi kaya dalam waktu singkat biasanya memotong atau mengambil jalan pintas untuk proses kedewasaan serta kematangan yang seharusnya diperlukan oleh seorang dalam menangani kekayaan.

Hal ini sama seperti orang-orang yang ingin memiliki surat ijin mengemudi (SIM) tetapi tidak ingin repot untuk mengikuti tes di lembaga legal pemerintah. Secara legal mereka boleh mengemudi kendaraan sebebas mungkin, namun cara seperti ini  mempunyai kemungkinan yang besar untuk merugikan diri mereka sendiri karena kurang memahami rambu-rambu lalu lintas dan peraturan mengemudi lainnya.

Jalan Tuhan selalu adalah  yang terbaik. Petunjuk Tuhan bagi kita adalah "jangan pernah mencari jalan pintas untuk menuju hidup yang lebih baik."

Itu sebabnya 1 Timotius 6:9 memperingatkan, "Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan."

Kejarlah kemakmuran itu dengan cara yang benar yaitu dengan caranya Tuhan :

1. Bekerja keras.

2. Rajin dan berhikmat.

3. Menolak untuk menyerah.

Salomo menjadi history maker dan tulisan-tulisan hikmatnya dalam Alkitab kita sebagai bukti bahwa konsistensinya dalam menjalani hidup sesuai proses Tuhan. Ia menjadi kaya dan melalui kekayaannya, ia memberkati banyak orang bahkan untuk membesarkan kerajaan Allah di bangsanya melalui pembangunan tempat ibadah yang dikenal 'bait Salomo'.

Tuhan ingin Anda menjadi makmur dalam hidup ini karena itulah janjiNya. Ketika Anda berhasil menempuh proses hidup dengan baik, kemakmuran dan kesuksesan menjadi jaminan hidup Anda, dan melalui kelimpahan itu, Anda pun dapat berbagi dengan orang lain. (hum).

Halaman :
1

Ikuti Kami