Smart People: Professor Depresi Pun Belajar Kehidupan

Film Review / 15 August 2008

Kalangan Sendiri

Smart People: Professor Depresi Pun Belajar Kehidupan

Tammy Official Writer
6976
Smart PeopleDisfungsi adalah istilah bagi keluarga Wetherhold dalam film terbaru "Smart People." Lawrence Wetherhold (Dennis Quaid) adalah professor sastra yang seorang duda depresi pemarah yang menderita "trauma serangan" selagi mencoba memanjat pagar, setelah mencoba ‘mencuri' kembali tas tangannya dari mobilnya di tempat sitaan. Ia dimasukkan ke rumah sakit, dimana pasien sebelumnya dari dirinya, Dr. Janet Hartigan (Sarah Jessica Parker), ditugaskan untuk merawat dirinya. Ia mengatakan bahwa Lawrence tidak akan diperbolehkan untuk menyetir selama enam bulan, dikarenakan serangan tersebut.

Smart PeopleSaudaranya yang tukang hutang Chuck (Thomas Haden Church) datang untuk menolong; ia membutuhkan uang dan tempat tinggal, dan maka itu ia dapat menjadi supir yang cocok untuk Lawrence, karena putri Lawrence yang bernama Vanessa (Ellen Page) terlalu sibuk dengan tanggung jawab sekolahnya daripada menunggui ayahnya. James (Ashton Holmes) putra Lawrence tinggal dalam kampus dimana ayahnya juga mengajar, ia lebih memilih kehidupan asrama daripada lingkungan yang membuat depresi di rumah.

Kedatangan Chuck, dan romansa yang berkembang dengan Janet, mendorong Lawrence untuk mengevaluasi dirinya, pilihan-pilihan yang telah ia lakukan sepanjang hidupnya, dan melihat bagaimana sikap dia telah mempengaruhi kehidupan anak-anaknya.

Permainan para aktor dan aktris dalam film ini sangat tepat sekali. Thomas Haden Church lagi-lagi membawakan dengan sangat fantastik tulisan dialog yang cerdas, dan seperti yang telah ia lakukan pada film nominasi Oscar 2004 "Sideways" memberikan sentuhan komik yang bagus. Ellen Page bermain seperti ia bermain dalam film Juno, dan bermain dengan tepat sekali. Karakter-karakter tokoh dalam film ini termasuk standar untuk drama komedi yang berintikan disfungsional, tetapi para pemain membawa kita kepada tipe karakter dalam sisi yang berbeda.

Smart PeopleSedihnya, seperti kebanyakan film-film Hollywood, permasalahan keluarga dan karakter serius bermasalah tidak pernah dipecahkan dengan berfokus ketika karakter itu membangun hubungan dengan Tuhan. Kebahagiaan hanya sementara didapatkan melalui seks, atau narkoba, atau hubungan dengan orang lain, dan bukan dari Seseorang yang bisa memberikan kepada kita kedamaian dan kebahagiaan yang permanen.

SMART PEOPLE
"Sometimes the smartest people have the most to learn."
Pemain:
Dennis Quaid, Sarah Jessica Parker, Thomas Haden Church, Ellen Page, Ashton Holmes, David Denman, Camille Mana.
Sutradara: Noam Murro.
Produser: Omar Amanat, Steffen Aumueller, Bill Block, Claus Clausen, Michael Costigan
Audiens: Dewasa.
Genre: Romansa, Komedi, Drama
Durasi: 1 jam 35 menit.

Recommended For You:


Halaman :
1

Ikuti Kami