Tawa dan Sukacita Dari Mereka Yang Tua

Internasional / 31 July 2008

Kalangan Sendiri

Tawa dan Sukacita Dari Mereka Yang Tua

Puji Astuti Official Writer
6057

Suatu saat setiap orang pasti akan menjadi tua, namun hal itu bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. Demikianlah kata-kata penguatan Timotius Manggala dalam bakti sosial (baksos) yang diadakan oleh Forum Jawaban.com di Panti Werda Melania pada Rabu (30/07) kemarin.

"Oma opa harus tetap bersukacita, Amin!?"

Dengan semangat dan sukacita, 37 oma dan 7 opa yang tinggal di Panti Werda Melania ini menjawab, "Amin!"

Kunjungan kepada oma dan opa di Panti Werda Melania ini merupakan bagian dari ibadah yang sejati, seperti tertulis dalam Yakobus 1:27, "Ibadah yang murni dan yang tak bercacat di hadapan Allah, Bapa kita, ialah mengunjungi yatim piatu dan janda-janda dalam kesusahan mereka, dan menjaga supaya dirinya sendiri tidak dicemarkan oleh dunia."

Hal inilah yang memotivasi 64 orang yang tergabung dalam Forum Jawaban.com. Kerinduan untuk menghibur dan berbagi kasih dengan para orang tua yang tinggal di panti werda Melania ini. Kerinduan untuk melihat senyum dan tawa bahagia oma dan opa itu, membuat anak-anak muda ini tak sayang merogoh kocek untuk disumbangkan kepada panti werda Melania hingga terkumpul sejumlah Rp. 10.430.000.- dan juga berbagai sumbangan berbentu barang dan makanan.

Pada baksos kali ini, ada sebuah kisah menarik dari seorang bapak yang bernama Cikian. Mendapatkan informasi tentang bakti sosial ini melalui milis Jawaban.com, mengingatkannya kepada kerinduan sang oma mertua yang baru saja meninggal untuk menyumbangkan uang yang dimilikinya ke panti werda. Akhirnya, bapak Cikian ini memutuskan untuk mewujudkan kerinduan almarhumah oma mertuanya dan menyumbangkan uang sejumlah Rp. 5.000.000.- yang disampaikan langsung kepada pengelola Panti Werda Melania.

Tak lupa juga Forum Jawaban.com berterima kasih atas sumbangakan dari K-Link atas sumbangan 4 dus suplement Clorophyl pada baksos kali ini. Tak hanya itu, baksos kali didukung oleh WOM finance dengan bingkisan khusus dan uang saku sebesar Rp. 50.000.- untuk masing-masing oma dan opa. WOM Finance mendukung acara baksos ini terjadi karena ketidaksengajaan. Awalnya salah satu anggota forum yang kebetulan bekerja di WOM finance, berniat menyumbang dan terlibat secara pribadi. Namun ketika menceritakan kepada rekan kerja, hal ini ditanggapi secara serius oleh perusahaan. Hal itulah yang membuat akhirnya, WOM finance bermitra dengan forum Jawaban.com dalam bakti sosial kali ini.

Melihat antusiasme forum Jawaban.com dalam bakti sosial kali ini, memperlihatkan masih ada orang-orang yang peduli pada sesamanya. Mereka menyatakan kasih bukan hanya dalam perkataan, namun dalam tindakan nyata. Bagaimana dengan Anda?

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami