Mau 1 Jt $ Singapura? Cukup Beri Info Keberadaan Kastari

Nasional / 24 July 2008

Kalangan Sendiri

Mau 1 Jt $ Singapura? Cukup Beri Info Keberadaan Kastari

Puji Astuti Official Writer
3939

Dua orang warga Singapura menawarkan uang hadiah sebesar satu juta dolar Singapura (US$ 740.000) atau sekitar Rp 6,5 miliar, untuk siapa pun yang memiliki informasi tentang keberadaan Mas Selamat Kastari, tersangka teroris yang telah melarikan diri dari penjara Singapura awal tahun ini. Dia berhasil lolos dari pusat penahanan melalui sebuah jendela kamar mandi yang tidak terkunci ketika kamera keamanan dimatikan.

Kementerian Dalam Negeri Singapura menyatakan pada Senin (21/7) akan mengelola uang hadiah yang ditawarkan dua orang warganya tersebut. Kedua orang yang menyediakan uang hadiah tidak ingin namanya diketahui publik. "Kami senang dengan dukungan yang diberikan masyarakat. Kami akan tetap berkomitmen untuk menemukan dan menangkap Mas Selamat sampai kapan pun juga" janji Menteri Dalam Negeri Singapura Wong Kan Seng dalam sebuah pernyataan di depan parlemen negara tersebut.

Kastari, yang diduga menjadi komandan lokal dari jaringan Jemaah Islamiyah Asia Tenggara, telah dituduh merencanakan untuk membajak sebuah pesawat terbang dan menabrakkannya ke Bandar Udara Internasional Singapura. Dia telah ditangkap dengan rujukan Kebijakan Keamanan Internal Singapura yang memungkinkan penahanan tanpa pengadilan.

Para pejabat Singapura memperkirakan Kastari melarikan diri ke Indonesia.

Wong mengatakan walau kepastian keberadaan Kastari di Indonesia belum didapatkan, namun keberadaannya di negara ini adalah suatu kemungkinan.

Sumber : Suara Pembaruan/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami