Good Soil : Kisah Kehidupan Samurai Kristian

Spirituality / 24 July 2008

Kalangan Sendiri

Good Soil : Kisah Kehidupan Samurai Kristian

Tammy Official Writer
6455
Good Soil, film karya Jepang yang berkisah mengenai kehidupan orang Jepang Kristiani yang berasal dari kelas Samurai. Film action drama yang dibintangi bintang film Shin Koyamada, yang pernah membintangi "The Last Samurai" dan "Wendy Wu, Homecoming Warrior" ditulis dan disutradarai oleh Craig Shimahara.

Good Soil adalah film pendek (sekitar 25 menit) yang mengkombinasikan perumpamaan tentang seorang penabur (Matius 13: 1-23) dengan sedikit kisah kesulitan yang dialami ketika orang Jepang menjadi seorang Kristiani di bawah pengawasan shogun.

Kekristenan datang dari Eropa ke tepi pantai Jepang pada tahun 1549. Nyaris hingga 100 tahun, taburan iman yang datang bertumbuh di bawah pengamatan yang ketat di bawah shogun. Tetapi ketakutan akan pengaruh asing akhirnya menumbuhkan kepada penyiksaan karena iman. Di tahun 1624, Kristiani Jepang hanya memiliki sedikit waktu akan kedamaian.

Masuda Jinbei, seorang Kristiani Jepang dari kelas Samurai, menggambarkan kekuatan dari imannya, keluarganya, dan kemampuannya. Hidup begitu baik, hingga ketika shogun menurunkan peraturan brutal akan pembersihan agama. Sekarang Jinbei harus memilih antara keluarganya dan imannya.

Para produsernya mempercayai film ini akan menjadi alat berharga bagi para pastor dan pemimpin pemuda untuk digunakan memperkenalkan nilai-nilai Alkitabiah sesuai dengan kultur pop sekarang ini, terutama bagi orang-orang yang menyukai samurai, bela diri, ataupun kultur Jepang.

 

 

Halaman :
1

Ikuti Kami