Juno : Ketika Remaja Mengalami Kehamilan Tak Diinginkan

Film Review / 18 May 2008

Kalangan Sendiri

Juno : Ketika Remaja Mengalami Kehamilan Tak Diinginkan

Tammy Official Writer
9780
Juno PosterDalam awal film Juno ini, kita akan bertemu dengan remaja 16 tahun, Juno MacGuff. Ia berputar-putar ke toko konvensional untuk membeli dan mendapatkan hasil tes kehamilan. Kekhawatirannya mendapat konfirmasi, setelah sekali bermain bebas dengan sahabat dan teman sekelasnya Paulie Bleeker (diperankan Michael Cera) membuat ia hamil.

Setelah banyak pemikiran, dan dalam sebuah perjalanan ke klinik aborsi, ia memutuskan untuk melahirkan bayinya dan memberikannya untuk adopsi. Ia menemukan pasangan yang cocok dalam sebuah koran lokal dan pergi dengan ayahnya untuk bertemu dengan pasangan tersebut demi bayinya. Sepanjang pertemuan dengan Vanessa dan Mark Loring, diperankan oleh Jason Bateman dan Jennifer Garner, ia memasuki ke dalam apa yang disebut hubungan yang aneh antara remaja hamil yang begitu ekspresif dengan pasangan yang antusias tapi mandul.

JunoFilm ini tak lain adalah sebuah film remaja, yang berisukan kehamilan remaja dan semua kisah beruntun dengan cara yang begitu dewasa.

JunoEllen Page bermain sebagai remaja yang sering berbicara tanpa berpikir terlebih dahulu - dengan begitu sempurna. Ia memerankan dengan begitu pas yang membawa getaran segar ke dalam sebuah film yang mengeksplor wilayah keluarga. Meskipun kehamilan Juno adalah inti kisah terutama dari film ini, tetapi kisah-kisahnya banyak mengupas hingga ke dalam hati keluarga Juno dan bagaimana Juno (dengan hikmatnya yang lain dari yang lain) membawa keluarganya yang bertambah bersama-sama mencari rumah yang tepat bagi anaknya yang akan ia berikan untuk adopsi. Kisah ini juga mengeksplorasi area terlarang bahwa cinta remaja (dan kehamilan tak diinginkan) membawa sebuah pasangan untuk mengukur kembali sedalam apa mereka saling "menyukai." Interaksi antara Juno dan perspektif pasangan yang mengadopsi membawa elemen realis ke dalam film ini sebagaimana setiap karakter berhadapan dengan bagaimana bayi ini nantinya akan mengubah hidup mereka masing-masing.

Ya, mungkin banyak dari materi film ini yang penonton akan temukan ofensif, dimulai dari fakta judul film yang diabil dari nama remaja hamil di luar nikah. Bagaimanapun, penonton akan mendapatkan nilai sebenarnya dari penyelamatan dan perkembangan yang dialami Juno dan semua karakter yang ada di film ini. Penonton yang menikmati fim ini dari awal sampai akhir akan menemukan sebuah film dengan semangat yang begitu hangat dengan humor penuh trik tapi juga film yang begitu realistis.

JUNO
"A comedy about growing up... and the bumps along the way."
Pemain :
Ellen Page, Michael Cera, Jennifer Garner, Jason Bateman, Olivia Thirlby.
Sutradara : Jason Reitman.
Produser : Joseph Drake, Daniel Dubiecki, Lianne Halfon, Nathan Kahane, etc.
Audiens : Remaja, Dewasa.
Genre : Komedi, Drama.
Durasi : 1 jam 32 menit.
Distributor : Fox Searchlight Pitures

 

Recommended For You :

Halaman :
1

Ikuti Kami