8 Karakteristik Pasangan Yang Tepat (1)

Single / 17 May 2008

Kalangan Sendiri

8 Karakteristik Pasangan Yang Tepat (1)

Fifi Official Writer
7204
Apakah Anda bertanya-tanya apakah orang yang sedang dekat atau berpacaran dengan Anda adalah pilihan pasangan yang terbaik dari Tuhan untuk Anda tapi Anda belum merasa mendapat kepastian yang jelas? Menentukan orang yang dengannya Tuhan ingin Anda menghabiskan sisa hidup bersama adalah keputusan yang kritis, yang membutuhkan Anda untuk mengesampingkan agenda dan hasrat pribadi, untuk mempertimbangkan hal lain yang lebih penting: Apa yang Tuhan ingin katakan pada saya mengenai hubungan ini?

Berikut ini beberapa karakteristik yang saya yakin konsisten dengan karakteristik orang yang akan Tuhan pertemukan dengan Anda untuk bersama sepanjang hidup Anda, dengan catatan Anda juga adalah orang yang terbaik dari Tuhan untuk orang lain itu. Ini bekerja 2 arah, Tuhan tidak akan memberikan Anda yang terbaik jika Anda belum menjadi yang terbaik untuk calon pasangan Anda. Jadi, pastikan Anda juga mengukur diri Anda sendiri dengan 8 karakteristik berikut ini.

Bergairah Untuk Tuhan
Pertanyaan: Apakah orang ini bergairah untuk mencari dan mendekat pada Tuhan karena motivasi dari dirinya sendiri? Dalam kesehariannya, apakah dia membaca Alkitab, berdoa, dan mempunyai komunitas gereja? Apakah orang ini bergairah untuk Tuhan?
Ingatlah: Orang yang terbaik dari Tuhan akan mempunyai hubungan pribadi yang terus bertumbuh denganNya secara murni dan intim. Dengan kata lain, dia tidak akan mampu meninggalkan Tuhan dengan atau tanpa Anda.

Berdoa
Pertanyaan: Apakah orang ini berdoa secara teratur? Apakah dia dengan mudah berdoa bersama saya atau di depan orang lain? Apakah dia berbicara tentang doa-doa pribadinya dan doa-doa yang terjawab?
Ingatlah: Pernikahan tanpa doa seperti bola lampu tanpa aliran listrik. Yang terbaik dari Tuhan adalah seseorang yang berkomunikasi denganNya secara teratur untuk mendapatkan arahan dalam hidupnya, keintiman dengan Tuhan, dan juga untuk menabur dalam kehidupan orang-orang di sekitarnya.

Murni
Pertanyaan: Apakah orang ini memutuskan untuk menunggu sampai pernikahan untuk hubungan seksual? Apakah tindakannya sesuai dengan perkataannya yang menyatakan bahwa dia ingin menjadi murni dan menghormati Tuhan dalam hal pernikahan? Apakah orang ini berusaha untuk membuat batasan-batasan fisik yang sehat dan berkomitmen untuk menghormati kesucian saya di atas keinginan-keinginannya yang egois?
Ingatlah: Saya percaya salah satu dari barometer apakah seseorang berjalan bersama dengan Tuhan atau tidak adalah apakah dia mencoba menggoda Anda untuk melakukan dosa seksual atau tidak. Jika dia benar-benar mengasihi dan taat pada Tuhan, tidak akan ada alasan, bermain api, atau kompromi. Orang ini akan menghormati Tuhan di atas semua hasrat egoisnya, dan karena itu dia akan menghormati dan mengasihi Anda, melindungi tubuh Anda sampai pernikahan.

Mau Diajar
Pertanyaan: Apakah orang ini mau untuk mencari bantuan atau meminta pertolongan? Apakah dia mengakui jika dia melakukan kesalahan dan meminta maaf? Apakah dia mencari pertimbangan dari sesama orang percaya? Apakah dia menghormati otoritas yang diberikan Tuhan dalam hidupnya? Apakah dia mau taat sepenuhnya pada Tuhan?
Ingatlah: Jika pasangan Anda mau diajar dan menerima input dari Anda maupun orang lain, dia sepertinya juga mudah diajar oleh Tuhan. Tidak ada rasa aman yang lebih besar dalam pernikahan (terutama bagi wanita, yang akan tunduk pada suami mereka) daripada percaya pada pasangan (atau suami) yang mudah diajar oleh Tuhan dan mencari kehendak Tuhan di atas kehendaknya sendiri. Seorang pria atau wanita yang hidup untuk menyenangkan Tuhan adalah orang yang sapat anda percaya untuk keputusan-keputusan yang penting. Seseorang yang mengijinkan orang lain untuk berbicara tentang kebenaran tentang hidupnya juga bijaksana dan mau diajar.

Ikuti pembahasan karakteristik selanjutnya di artikel "Single Lovable" mendatang!

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami