Ijinkan Tuhan Mengambil Alih Schedule Anda
Sumber: google.com

Kata Alkitab / 18 August 2023

Kalangan Sendiri

Ijinkan Tuhan Mengambil Alih Schedule Anda

Admin Spiritual Official Writer
12446

 

Hanya yang berikut inilah yang telah Kuperintahkan kepada mereka: Dengarkanlah suara-Ku, maka Aku akan menjadi Allahmu dan kamu akan menjadi umat-Ku, dan ikutilah seluruh jalan yang Kuperintahkan kepadamu, supaya kamu berbahagia! Yeremia 7:23

 

Saat Anda membuat jadwal kerja, Anda dapat merubahnya sesuai kebutuhan dan tujuan yang hendak Anda capai. Doakanlah hari-hari Anda, minggu demi minggu yang Anda lewati dan juga tujuan yang ingin Anda capai untuk menemukan apa yang sebenarnya Tuhan inginkan untuk Anda lakukan, dan apa yang Dia tidak inginkan untuk Anda lakukan.

Jika Anda tidak melakukan apa yang telah Tuhan tetapkan untuk Anda lakukan, yang terjadi adalah Anda akan mengijinkan orang lain mengontrol dan menggerakkan Anda untuk melakukan apa yang mereka inginkan untuk Anda lakukan. Anda bisa saja menyelesaikan berbagai macam hal tanpa pengurapan Tuhan. Namun jika Anda melakukan apa yang Tuhan perintahkan, Ia akan memberkati Anda dengan sukacita, damai sejahtera, ketenangan dan hubungan yang indah dengan orang lain.

 

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Menunggu Waktu-Nya Tuhan yang Tak Kunjung Datang?

 

Menyingkirkan Yang Tak Perlu

Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong. Amsal 19:22

Terkadang Anda hanya perlu membersihkan segala kekusutan yang ada dalam hidup Anda sehingga Anda dapat melihat secara jelas apa yang berfaedah. Berikut ini adalah sebuah saran yang sederhana : Jangan mempertahankan lebih dari apa yang Anda butuhkan. Jika Anda memiliki begitu banyak rongsokan di rumah Anda sehingga Anda membutuhkan waktu berjam-jam untuk membersihkannya, mulailah untuk menyingkirkan barang-barang yang tak perlu.

Carilah sebuah kotak yang besar dan tuliskan "Kotak Berkat" di sisi luarnya. Mulailah menyingkirkan benda-benda yang tidak terlalu diperlukan ke dalamnya sampai memungkinkan bagi Anda untuk membersihkan semuanya. Carilah seseorang yang membutuhkan barang-barang yang Anda singkirkan dan berkatilah mereka. Anda akan terkagum-kagum bagaimana mudahnya Anda dapat memulai hari dengan benar saat Anda seringkali dipusingkan dengan berbagai macam hal yang sebenarnya tidak penting.

 

Bangun Dan Bekerjalah

Kiranya kemurahan Tuhan, Allah kami, atas kami, dan teguhkanlah perbuatan tangan kami, ya, perbuatan tangan kami, teguhkanlah itu. Mazmur 90:17

Sangat jelas bagi kita agar lebih banyak bekerja daripada hanya sekedar beristirahat. Berapa banyak orang yang hanya berbaring di tempat tidurnya, memakan makanan junk food dan menonton televisi sepanjang hari, lalu kemudian bertanya-tanya kenapa hidup mereka begitu kacau.

 

Baca Juga: Ini Lho 3 Istilah 'Waktu Tuhan' yang Ditulis dalam Alkitab!

 

Sekali Anda mendapati diri Anda beristirahat, segeralah bangkit dan bekerja. Anda tidak dapat mengambil otoritas atas hidup Anda jika Anda tidak dapat mengambil otoritas atas hal-hal remeh yang ada di sekeliling Anda. Jika Anda ingin bertumbuh dalam pelayanan jemaat, firman Tuhan berkata Anda harus mengepalai keluarga Anda terlebih dahulu (lihat 1 Timotius 3:5). Tinggallah di rumah dan benahi keluarga Anda jika memang diperlukan; tapi menangkanlah pertempuran dan ambil alih hidup Anda sebelum Anda menaklukkan seluruh dunia.

 

Pelayanan Sama Dengan Pekerjaan  Anda

Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! Mazmur 128:2

 

Tidak ada hal yang lebih membahagiakan daripada saat kita memiliki waktu untuk beritirahat dan tetap siap sedia mengerjakan pekerjaan yang telah menjadi panggilan kita. Tuhan memberikan hasrat di dalam hati kita untuk melayani orang lain melalui pekerjaan apapun yang kita lakukan. Namun melayani adalah pekerjaan yang membutuhkan kesiapan fisik, emosi dan kekuatan rohani.

Kerja keras Anda akan mendapat imbalannya saat Anda mengikuti jalan-jalan Tuhan dan melayani orang lain melalui hasil jerih payah tangan Anda. Itulah sebabnya sangat penting bagi Anda untuk memulai hari bersama Tuhan. Hadirat-Nya akan membangun Anda secara emosional, firman-Nya akan menguatkan Anda secara roh dan saat Ia memanggil Anda untuk beristirahat, Anda dapat menikmatinya secara jasmani dan siap menghadapi apapun yang merintangi jalan Anda.

Sumber : Joyce Meyer - CBN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami