Daftar Orang Paling Terkenal Dan Berpengaruh di Dunia

Nasional / 4 May 2008

Kalangan Sendiri

Daftar Orang Paling Terkenal Dan Berpengaruh di Dunia

Puji Astuti Official Writer
9973

Mantan PM Inggris Tony Blair dan idola remaja Miley Cyrus masuk dalam daftar "100 Orang Paling Berpengaruh" versi majalah Times, bersama dengan para pemimpin dunia, pesohor dan bintang olahraga lainnya.

Ratu acara bincang-bincang AS, Oprah Winfrey, kembali muncul untuk kelima kalinya dalam daftar tahunan itu, yang disiarkan secara online Kamis.

Tiga calon presiden AS, yakni Barack Obama, Hillary Clinton dan John McCain, juga termasuk dalam daftar tersebut, bersama dengan pemimpin spiritual Tiber Dalai Lama dan Presiden Rusia yang akan lengser Vladimir Putin.

Presiden China Hu Jintao, pemimpin Partai Kongres yang kini berkuasa di India, Sonia Gandhi, Walikota New York Michael Bloomberg dan raja media Rupert Murdoch juga disebut dalam daftar.

Tak tampilnya Blair pada daftar sebelumnya membuat orang bertanya-tanya, namun pengaruh Blair tampaknya mulai tumbuh sejak ia mundur sebagai perdana menteri. Ia mendapat tempat dalam kategori "pahlawan dan perintis", berkat aktivitasnya sebagai Utusan Eropa untuk Timur Tengah.

Cyrus, 15 tahun, yang berperan sebagai bintang rock "Hannah Montana" pada pertunjukan Disney Channel TV dengan judul sama, menjadi orang termuda yang masuk daftar, dengan kategori "artis dan penghibur".

"Sebagai idola remaja dunia, aktris/penyanyi Miley Cyrus berhasil menempuh ombak pasang pada puncak karirnya," tulis mantan bintang cilik Donny Osmond, seperti dikutip Reuters.

Baitullah Mehsud, seorang komandan militan yang terkait dengan Al-Qaeda dan dituduh berada di belakang gelombang serangan bunuhdiri, termasuk serangan yang menewaskan mantan PM Benazir Bhutto dari Pakistan pada Desember lalu, juga tercantum dalam daftar.

Sebaliknya, pemimpin Al-Qaeda, Osama Bin Laden, tak masuk daftar pada tahun ini. (*)

Sumber : antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami