Situs yang Diblokir Telah Dapat Diakses Kembali

Nasional / 10 April 2008

Kalangan Sendiri

Situs yang Diblokir Telah Dapat Diakses Kembali

Puji Astuti Official Writer
5286

Setelah berbagai reaksi dari berbagai pihak mengenai pemblokiran beberapa situs dan blog, hari ini (10/4) beberapa situs sudah bisa diakses seperti biasa. Beberapa situs yang sempat di blokir adalah Youtube, MySpace, Metacafe, Rapidshare, Multiply, themoviefitna.com dan Liveleak.

Hingga pagi ini berbagai pesan pendek yang di kirimkan melalui messenger masih mengajak para pengguna internet untuk mengambil bagian untuk berdemonstrasi di bundaran HI pada pukul 10 pagi ini. Mereka menginginkan pemerintah untuk bersikap serius dan bertindak dengan benar dalam melakukan pemblokiran situ-situs porno dan berbau SARA. Pemblokiran langsung pada keseluruhan situs dan bukannya pada konten yang berkaitan merupakan suatu tindakan sembrono.

Dalam surat edaran bernomor 84/M.KOMINFO/04/08 itu, Menkominfo Muhammad Nuh menginstruksikan 146 ISP (Internet service provider) dan 30 NAP (network access provider) untuk memblokir situs-situs yang memuat film Fitna. Tindakan drastis ini diambil karena Google tidak mengindahkan permintaan pemerintah untuk menghapus video Fitna dari situsnya.

Namun hal tersebut rupanya di responi dengan berlebihan sehingga para penghuni dunia maya-pun bersuara. Paling tidak teriakan kekesalan para pengguna internet mendapatkan respon baik dengan dibukanya kembali akses ke beberapa situs yang diblokir.

Untuk para bloger, teruslah suarakan kebenaran, keadilan dan berbagi pengetahuan. Apa yang Anda lakukan berdampak, dan suara Anda pasti ada yang mendengarkan. Terus berkarya dan mari terus jadi Garam dan Terang dalam Suara Baru Indonesia

Sumber : berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami