Lima Buku Menarik Untuk Dibaca Sebelum Paskah

Book / 21 March 2008

Kalangan Sendiri

Lima Buku Menarik Untuk Dibaca Sebelum Paskah

Tammy Official Writer
4660
5 Easter BooksTak dirasa setiap tahunnya, kita sudah kembali untuk menyambut hari Paskah. Sebagaimana orang Kristian memandang kembali kepada kematian dan kebangkitan dari Sang Penebus, tampaknya tepat juga jika kita mencari sumber-sumber yang bisa menolong kita untuk merenungkan akan salib dan juga untuk menyiapkan hati kita. Karena itu, selanjutnya akan menemukan lima judul buku yang mungkin anda harap untuk anda baca menjelang Paskah ini. Setiap judul dari buku tersebut bersangkutan dengan salib. Masing-masing akan menguntungkan anda dengan semakin menambahkan pengenalan anda akan Tuhan.

Tiga judul pertama adalah karya tulisan yang pendek, perenungan, tidak mahal, dan juga mudah dibaca untuk setiap orang Kristian. Ketiganya tepat untuk renungan harian atau untuk kelompok belajar dan juga cocok untuk diberikan kepada orang lain. Ketiganya akan membawa pandangan anda kepada salib dan juga pekerjaan besar yang Yesus Kristus lakukan untuk hidup kita. Kedua buku selanjutnya lebih panjang dan lebih sulit dibaca, tetapi tentu saja tetap memiliki nilai yang sama dengan ketiga buku sebelumnya.

The Cross He BoreThe Cross He Bore by Frederick Leahy
Buku ini benar-benar mutiara, berisikan serial bacaan yang indah, renungan harian yang menggugah tentang salib. Mungkin bagian terindah dan yang pasti dari buku ini adalah buku yang tidak terlalu digembar-gemborkan. Tidak ada hal mulia yang ingin dicapai dari sang penulis. Tetapi mungkin itu juga hal yang terbaik. Karena buku ini seperti mutiara yang baru ditemukan ketika direkomendasikan oleh orang lain. Karya tulis yang pendek ini adalah harta yang tak ternilai dan refleksi-refleksi yang ada dalam buku ini tetap tinggal bersama yang membaca dan akan selalu diingat ketika pembaca merenungkan karya salib Kristus.

Living The Cross Centered LifeLiving The Cross Centered Life by C.J. Mahaney
Mahaney bersuka akan salib. Para pembaca juga akan menemukan kesimpulan bahwa salib adalah hal yang memotivasi hidup dan pelayanannya. Rasa antusiasnya, keinginannya, cintanya akan Injil Kabar Baik itu sangat menular. Selalu berpusat kepada kebenaran akan Alkitab, Mahaney membawa pembaca kembali kepada hal utama dan juga berfokus dari iman Kristian. Pembaca akan diberikan banyak dasar alasan untuk bersukacita dari refleksi doa yang dalam. Para pembaca akan dipimpin mendekati salib dimana ia akan mengalami kekuatan dari Sang Anak Allah. Ia akan belajar mengapa ia membutuhkan salib, kekuatan salib, dan keuntungan menakjubkan yang Tuhan tambahkan kepada kita melalui salib. Ia akan belajar mengapa salib menjadi bagian utama dari iman kita dan mengapa kita harus selalu mempertahankannya.

The Truth of The CrossThe Truth of The Cross by R.C. Sproul
Sedikit refleksi dan perenungan, tetapi dengan tekanan lebih besar dalam pengajaran teologi, The Truth of The Cross akan menjadi tambahan amat bagus bagi koleksi buku anda. Buku ini dan juga The Cross He Bore bisa dibaca bersama setiap tahun dan tanpa diragukan lagi akan memberi berkat yang luar biasa dalam setiap pembacaannya. Adalah baik untuk mengingat salib dan mendapatkan pengertian yang lebih lagi akan apa artinya dan mengapa salib itu penting. The Truth of The Cross akan memusatkan pemikiran anda kepada salib dan kepada Seseorang yang telah disalibkan sehingga kita memperoleh hidup.

Buku-buku berikut ini adalah buku-buku yang lebih panjang dan mungkin memiliki gaya penulisan yang lebih sedikit untuk perenungan. Tetapi buku ini termasuk penting dan bersangkutan dengan baik dengan teologi indah yang pernah kita pelajari.

The Cross of ChristThe Cross of Christ by John Stott
Buku ini termasuk buku klasik dan sekarang dalam edisi abad 20, buku ini bisa dianggap sebagai buku terbaik yang John Stott telah karyakan. Termasuk buku yang menjadi dasar bagi buku-buku yang telah disebutkan sebelumnya dan mungkin buku yang paling banyak menjadi referensi dalam subjek ini.

Pierced of Our TransgressionPierced for Our Transgressions by Jeffery, Ovey, & Sach
Dibenarkan oleh seorang evangelis yang konservatif, buku ini adalah pembelaan alkitabiah yang kuat untuk sejarah doktrin Protestan akan hukuman yang telah digantikan oleh Yesus Kristus. Buku ini layak untuk dibaca dengan luas, dipelajari dengan luas, mempengaruhi dengan luas. Jeffery, Ovey, dan Sach telah memberikan sebuah pelayanan bagi Tubuh Kristus melalui volume buku ini.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami