Top 5 Film Kristian Untuk Menyambut Paskah

Film Review / 21 March 2008

Kalangan Sendiri

Top 5 Film Kristian Untuk Menyambut Paskah

Tammy Official Writer
31372
5 Easter MoviesFilm-film Kristian untuk Paskah berikut ini dipilih terutama karena film-film tersebut memperingati Paskah dalam cara yang sangat dalam dan memiliki pesan kuat akan hidup, misi, pesan, pengorbanan dan kebangkitan akan Yesus Kristus. Jika anda sedang mencari film bertema Paskah untuk menambah koleksi film Anda tahun ini, coba lihat produksi-produksi film yang tak dapat dilupakan berikut ini.

The Passion of The ChristThe Passion of The Christ
Siapa yang bisa melupakan film fenomenal karya Mel Gibson ini ? The Passion of The Christ menceritakan kehidupan seorang Yesus Kristus dari Nazareth. Dibintangi oleh James Caviezel dan disutradarai oleh Mel Gibson, film telah dirilis pada tahun 2004. Mendapatkan rating R untuk penggambaran yang amat gamblang akan luka dan siksaan yang dialami Yesus Kristus. Film ini dituangkan dalam bahasa Alkitab yaitu Aramaic dan Latin. Tidak direkomendasikan untuk anak kecil atau untuk orang yang tidak sanggup melihat kekerasan. Film ini menawarkan gambaran yang sangat menggugah emosional, mengingatkan kita akan penderitaan dan semangat Tuhan kita, Yesus Kristus.

Amazing Grace
Tokoh utama dalam film ini adalah William Wilberforce (1759-1833). Diperankan oleh Ioan Gruffudd sebagai orang beriman kepada Tuhan, aktifis hak asasi manusia, dan anggota Parlemen Inggris, yang berjuang melewati ketawaran hati dan kesakitan selama lebih dari dua dekade untuk mengakhiri perdagangan budak di Inggris. Pada saat ia mengalami krisis pribadi, Wilberforce terinspirasikan dan mendapat dorongan semangat dalam perjuangannya untuk menghilangkan perbudakan dari seorang mantan kepala kapal perbudakan, John Newton (diperankan oleh Albert Finney), yang menulis himne abadi "Amazing Grace" sewaktu ia menjadi seorang Kristian. Film rating PG ini telah dirilis sebelum Paskah pada tahun 2007, merayakan 200 tahun akan berdirinya hukum anti perbudakan untuk pertama kalinya, dan berakhirnya 400 tahun akan perdagangan budak. (Simak Review 'Amazing Grace' / Simak Trailer 'Amazing Grace' )

The Gospel of JohnThe Gospel of John
The Gospel of John adalah kisah Yesus yang diceritakan menurut yang dilihat salah seorang muridNya, Yohanes. Dibintangi oleh Henry Ian Cusick sebagai Yesus dan dinarasikan oleh Christopher Plummer, film rating PG ini telah dirilis pada tahun 2003. Film ini berfokus pada kehidupan, kematian, dan kebangkitan dari Yesus Kristus, menawarkan gambaran yang sangat manusiawi dan begitu intim akan semangat dan rasa kasih dari Kristus selama tiga tahun pelayananNya. Setelah menonton film ini, anda pasti akan memiliki apresiasi yang lebih dalam lagi bagi Sang Penebus dan kasih yang mendorongNya menjalankan misi di bumi ini.

LutherLuther
Luther adalah film biografi dari kehidupan seorang Martin Luther, pendeta Jerman pada abad 16 yang dengan berani memimpin Reformasi Protestan, mengubah politik dan pandangan religius yang telah membentuk dunia pada masa itu. Dibintangi oleh Joseph Fiennes sebagai Martin Luther dan disutradarai oleh Eric Till, film ini telah dirilis pada tahun 2003. Film ini mendapat rating PG untuk adegan-adegan mengganggu yaitu kekerasan. Iman kuat dan pernyataan spiritual yang dimiliki oleh Martin Luther telah menjadi inspirasi bagi orang Kristian semenjak masa hidupnya, sepanjang sejarah, dan bahkan masa sekarang. Film ini mengungkapkan bahwa orang yang memiliki iman radikal dan keberanian dengan sedikit rasa takut bisa mengubah dunia.

The Greatest Story Ever ToldThe Greatest Story Ever Told
The Greatest Story Ever Told adalah film epik klasik, yang menggambarkan kehidupan Yesus Kristus dari Nazareth, dari kelahiranNya di Bethlehem hingga Ia dibaptis oleh Yohanes (diperankan oleh Charles Heston), kebangkitan Lazarus, Perjamuan Akhir dan akhirnya pada kematianNya, penguburan, dan kebangkitan. Dibintangi oleh Max Von Sydow sebagai Yesus dan disutradarai oleh George Stevens, film ini telah dirilis pada tahun 1965. Film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal pada masa itu, seperti David McCallum (sebagai Yudas), Dorothy McGuire (sebagai Maria), Sydney Poitier (sebagai Simon dari Kirene), Claude Rains (sebagai Herodes), Donald Pleasence (sebagai Iblis), Martin Landau (sebagai Kayafas), dan Janet Margolin (sebagai Maria dari Bethany).

Recommended For You :

 

Halaman :
1

Ikuti Kami