15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 1)

Career / 21 February 2008

Kalangan Sendiri

15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 1)

Tammy Official Writer
5165
Kebanyakan saran bagi karir anda berfokus pada gambaran besar : bagaimana berada di atas, bagaimana untuk "menang," dan hal semacamnya yang berskala besar dibandingkan hal sehari-hari yang sebenarnya kita hadapi setiap hari. Faktanya, keseharian yang berat dan membosankan itu yang membuat banyak dari kita menjadi lelah - kita pergi bekerja, pulang dengan kelelahan, dan terkadang sepertinya kita hanya memutar roda saja.

Jika anda ingin lebih lagi dalam karir dan hidup anda, anda perlu memulai dari yang kecil dan melihat pada hal-hal yang penting untuk menolong situasi anda. Jika anda pada saat ini duduk di meja anda, kelelahan bertanya-tanya apakah ada sesuatu lebih baik yang bisa anda lakukan dengan hidup anda, mulai dari lima belas tips berikut yang bisa anda lakukan secepatnya yang untuk membawa anda kepada karir yang lebih baik.

Buat daftar dari hal-hal yang harus anda lakukan hari ini / minggu ini / bulan ini untuk tempat kerja anda, dan buat menjadi arsip.
Kapanpun anda memiliki waktu luang, buat daftar dari hal-hal yang sebenarnya anda lakukan sewaktu bekerja. Beri tanggal dan berikan contoh-contoh yang lebih detil. Ketika anda membuat daftar ini, taruh saja di folder dan biarkan hingga review performance anda selanjutnya - atau ketika waktunya anda ditanya untuk kenaikan gaji atau promosi.

Thank You NotesKirim catatan terima kasih (thank-you note)
Jika anda baru-baru ini dibantu dalam karir maupun pengembangan pribadi oleh seseorang, luangkan sedikit waktu dan kirim orang tersebut catatan terima kasih.

Kembangkan skill menulis anda
Memulai jurnal / blog yang berhubungan dengan topik pekerjaan yang anda minati adalah cara bagus untuk melatih skill-skill anda. Jangan malas dengan ini, fokus pada materi menulis yang kuat yang bisa menggugah orang lain, karena tanpa ini, anda sebenarnya tidak mengembangkan keterampilan anda, hanya mengungkapkan fakta-fakta.

Desain beberapa kartu bisnis yang classy untuk anda
Buat kartu bisnis yang tidak merepresentasikan tempat kerja anda atau apapun juga. Bisa digunakan sebagai lampiran amplop atau kesempatan bertemu muka. Kartu-kartu tersebut adalah referensi dari anda dan apa yang ingin anda representasikan kepada orang lain, dan dengan memiliki kualitas-kualitas yang bagus, anda menciptakan impresi yang positif kepada si penerima.

Kirim email singkat rekan profesional
Memiliki rekan professional yang sudah lama tidak contact dengan anda ? Kirim mereka sebuah email dan biarkan mereka tahu apa aktifitas anda - dan tanya mereka apa juga menjadi aktifitas mereka. Rekan professional disini bukanlah klien anda - tetapi rekan professional yang berada di bidang yang sama dengan anda. Email singkat untuk orang yang anda temui di konferensi tahun lalu bisa menjadi hal yang bagus, sebagaimana anda sendiri belum tahu jika mereka memiliki kesempatan bagus yang tersedia untuk anda.

Berikan solusi untuk masalah tempat kerja yang terus terjadi
Ini terjadi untuk hal-hal kecil bukan isyu besar. Apakah orang sering komplain dengan printer-printer ? Keluarkan printer tambahan dan buat proposal printer baru untuk atasan anda. Suasana tempat kerja yang panas antara dua orang ? Pikirkan dengan hati-hati cara untuk memisahkan mereka berdua, tuliskan, dan berikan kepada atasan anda. Kuncinya adalah membuat solusi se-kompletnya, sehingga atasan anda bisa PhoneCallmengetahui bahwa anda melihat ada masalah, dan mencari bagaimana anda mengatasinya, dan keluar dengan solusi dari anda sendiri.

Angkat telepon dan buat panggilan
Keep in touch dengan apa yang sedang terjadi di organisasi pekerjaan anda sehingga anda lebih informative ketika ada meeting.

Berikut, nantikan 15 Hal Anda Bisa Lakukan Sekarang Untuk Menolong Karir Anda (Bag. 2) hanya di Menu Money.

Sumber : thesimpledollardotcom
Halaman :
1

Ikuti Kami