10 Top Film ‘Paling Membebaskan’ Sepanjang 2007 (Bag. 2)

Film Review / 15 February 2008

Kalangan Sendiri

10 Top Film ‘Paling Membebaskan’ Sepanjang 2007 (Bag. 2)

Tammy Official Writer
8028
Berikut adalah 5 film lagi yang memasuki daftar 'Top 10 Most Redeeming Film' sepanjang tahun 2007. Untuk peringkat pertama sampai dengan lima bisa anda simak disini .
 
Into The Wild6. Into The Wild (directed by Sean Penn)
Kisah nyata dari Chris McCandless, pria muda yang memberikan tabungan hidupnya untuk amal dan mengembara menyelusuri Amerika untuk lari dari masyarakat dan kembali ke alam - dan selama itu juga orangtuanya tidak memiliki petunjuk sama sekali kemana putranya pergi dan sangat khawatir. Chris pergi ke Alaska dan pergi dengan bus yang terlantar, dimana hidupnya yang pendek tapi sangat luar biasa bertemu dengan akhir yang tragis. Pria muda yang idealis ini telah lari dari masalah yang sebenarnya, tapi ia sebenarnya lari melewati arti hidup sebenarnya - dan kesalahan itu membuatnya harus membayarnya dengan kehidupannya. Tapi keindahan dan hikmat yang ia hadapi sepanjang perjalanannya telah memberikan kepada kita sesuatu yang lebih.

The Kite Runner7. The Kite Runner (directed by Marc Forster)
Berdasarkan novel best-seller dengan judul yang sama, film ini mengisahkan tentang seorang Amir, bocah pria dari Afghanistan, yang sebagai orang dewasa tinggal di AS, yang dihantui dari kesalahan mengkhianati teman masa kecil. Suatu saat, Amir kembali ke Negara asalnya untuk menolong teman lamanya dalam kisah indah tentang pertemanan dan keluarga ini, dari rasa salah dan pembebasan. Termasuk dalam kisah ini tentang pemikiran-pemikiran akan dosa asal, dan kebutuhan untuk berdiri tegak tentang apa yang benar. Film ini juga memberi kita akan pemandangan-pemandangan yang mengungkapkan sisi dari Timur Tengah dan masyarakat Islam yang jarang dilihat di Barat.

The Diving Bell8. The Diving Bell and The Butterfly (directed by Julian Schnabel)
Bertanya-tanya bagaimana jika mengalami dunia ini sebagai seseorang yang lumpuh total, kecuali hanya bisa menggunakan satu mata ? Film Perancis yang brillian ini - adalah kisah nyata dari editor majalah Jean-Dominique Bauby, yang berakhir dengan cara itu setelah mengalami pukulan yang dahsyat - akan menimbulkan perasaan dalam kondisinya, sebagaimana film ini diambil dari perspektifnya... melihat apa yang mengelilinginya hanya melalui satu mata yang berfungsi itu. Tapi mungkin yang awalnya terlihat tanpa harapan dan bagaikan neraka lalu menjadi bagian yang membebaskan, sebagaimana yang mengelilingi dia - para dokter, para perawat, para terapis, keluarga, dan teman-teman - dengan sabar dan penuh kasih mencintai dia hingga ia bisa menikmati hidup lagi. Menunjukkan bahwa kapasitas kita akan sukacita tidaklah tergantung akan keadaan ataupun keterbatasan fisik, tapi itu lekat pada sesuatu yang lebih dalam.

Ratatouille9. Ratatouille (directed by Brad Bird)
Tikus-tikus, memasak, penyesalan, dan... pembebasan ? Anda akan lihat. Film animasi terbaik sepanjang tahun, dan pikiran brillian dan tangan kreatif Brad Bird dan tim animasi Pixar, menunjukkan sebuah klise lama - anda bisa bangkit dari keadaan anda dan memenuhi mimpi anda - dan membawakannya ke dalam hidup kreatif dan imajinatif, anda akan ingin berlari ke restoran Perancis terdekat dan masuk dalam kenikmatan kuliner. Pesta untuk mata dan jiwa ini juga sebuah uraian tentang mengejar kesempurnaan, daripada memburu kompetensi, dan tentang bagaimana hal-hal terbaik bisa datang dari tempat-tempat yang tidak disukai. (Simak Review 'Ratatouille' / Simak Trailer 'Ratatouille' )

Freedom Writers10. Freedom Writers (directed by Richard LaGraveness)
Sebuah kisah lama: kelas anak nakal yang tidak bisa dikontrol. Seorang guru yang ambisius dan naïf yang berpikir ia bisa mengubah dunia - memulainya dengan murid-murid yang sukar dikendalikan. Tapi kisah nyata ini lebih dari secuplik kisah bagus tentang seorang instruktur yang inspirasional. Tapi ini tentang remaja-remaja, dan kebanyakan dari mereka menjalani hidup yang menghancurkan diri mereka sendiri, yang mungkin, untuk pertama kalinya mendengar sesuatu simple tetapi bagaikan mantra : Saya percaya padamu, dan kamu bisa melakukannya. Hillary Swank membawakan peran dengan kuat tetapi sentuhan yang lembut untuk peran sebagai Erin Gruwell ini, guru yang sebenarnya yang mengubahkan kehidupan dari murid-murid SMA di Long Beach, California. (Simak Review 'Freedom Writers' / Simak Trailer 'Freedom Writers')

 

Recommended For You :

Halaman :
1

Ikuti Kami