The Pirates Who Don’t Do Anything

Film Review / 30 January 2008

Kalangan Sendiri

The Pirates Who Don’t Do Anything

Tammy Official Writer
5407
"Saya tidak bisa menjadi pahlawan ! Saya tidak berani, kuat, bertampang bagus, ataupun pintar ! Jadi apa yang bisa saya lakukan ?"

Pertanyaan ini kerap ditanyakan oleh tiga pria muda kabin yang canggung; George (dikenal sebagai Pa Grape), Elliot (Larry), dan Sedgewick (Mr. Lunt). Meskipun ketiganya bermimpi sebagai bajak laut dalam sebuah show daripada menjadi pria kabin yang lemah, masing-masing dari mereka berjuang dengan permasalahan yang berbeda yang menghalangi mereka menjadi bintang. George sangat tidak percaya diri, bahkan anak-anaknya sendiri berpikir pemeran di sebuah drama lebih keren daripada dirinya. Elliot berjuang dengan rasa takut dan malu-malunya dan tidak menginginkan untuk keluar dari permasalahan pribadinya. Dan Sedgewick hanya menginginkan untuk duduk seharian saja dan makan keju !

Veggie TalesAkhirnya, setelah kesalahan besar terjadi hingga ketiga-tiganya dipecat, Elliot menemukan bola emas, seseorang yang mencari pertolongan. Dengan cepat, mereka terbawa waktu ke dalam petualangan yang hebat, termasuk penculikan pangeran, bajak laut yang menakutkan, monster-monster batu, keju (!), dan raja yang sangat disenangi.

Tema utama dari film ini adalah kepahlawanan dan apa yang harus dikorbankan untuk menjadi pahlawan. George, Elliot, dan Sedgewick semuanya menginginkan menjadi pahlawan tetapi terlalu merasa rendah diri, penakut, atau malas untuk bekerja keras untuk menjadi pahlawan. Pada akhirnya, mereka menaklukkan kelemahan-kelemahan mereka dan menjadi pahlawan yang sebenarnya.

Ada tokoh menarik dalam kisah ini, yaitu Raja. Dia sangat mencintai, maha tahu, tidak pernah berbuat kesalahan, dll. Mengingatkan anda pada Seseorang ? Segala hal yang berkaitan dengan sang raja sangat mengagumkan ! Juga, para tokoh berkisah tentang bagaimana mereka tidak mengetahui kapan sang raja akan kembali. Ia selalu bersama mereka dalam berbagai karakter, terkadang menolong mereka melalui berbagai hal, seperti kepiting, lelaki buta, keledai, dan lain-lain.

Veggie Tales 1Juga ada pelajaran mengenai pilihan dan kehendak bebas dalam film ini. George dan Elliot diberikan kesempatan untuk pulang ke rumah, tapi mereka memilih untuk pergi dalam perjalanan mereka. George dan Elliot belajar untuk mempercayai raksasa batu, meskipun mereka sebenarnya sangat takut.

Kisah yang sarat nilai alkitabiah bukan ?

Tapi mungkin film ini seperti standar Hollywood lainnya memiliki ‘bumbu' kisah yang sebenarnya perlu pengawasan orang tua ketika menontonnya seperti kekerasan (mild) dan kata-kata kasar / melecehkan. Biar bagaimanapun film ini tetap tidak lebih menakutkan daripada film-film Disney ataupun Pixar. Big Ideas Studio benar-benar memproduksi film yang keren !

Berikut Simak Trailer Veggie Tales : The Pirates Who Don't Do Anything disini !


Halaman :
1

Ikuti Kami