Nokia N81 8 GB : Musik Dan Gaming Sepuasnya

Entertainment / 4 January 2008

Kalangan Sendiri

Nokia N81 8 GB : Musik Dan Gaming Sepuasnya

Tammy Official Writer
6127
Nokia mengeluarkan produk yang mengikuti seri 8 GB-nya, N91 yang berfokus pada musik, dan yang kedua, N95 8GB. Dan sekarang yang ketiga : N81 8GB yang berfokus pada musik dan gaming.

N81 keluar di waktu yang sama dengan kawannya, N95, tampil dengan kelebihan yang sedikit lebih baik pilihannya pada harga lebih rendah untuk handphone musik yang berkapasitas tinggi.

Nokia secara tidak mengejutkan berfokus untuk kapabilitas musik pada N81. Seperti juga headline-nya untuk kapasitas penyimpanan (storage capacity), dan dedikasi untuk kontrol musik, N81 8GB adalah salah satu mobile pertama untuk men-support Nokia's Music Store layanan download.

Handset-nya juga adalah yang pertama kali untuk menangani perubahan platform gaming mobile N-Gage, dengan campuran kunci-kunci tertentu dan tombol panel depan yang dapat bergantian sebagai kontrol console-style

Nokia N81
 
N81 berbasiskan system operasi Symbian 9.2, dengan user interface produk Nokia sendiri yaitu S60 3.1. Juga handphone ini terdiri dari quad-band GSM dan 3G, meskipun HSDPA tidak termasuk. Nokia juga menambahkan 802.11b/g Wi-Fi, sehingga pengguna memiliki pilihan untuk harga lebih efektif dan jalur lebih nyaman untuk download dan surfing internet.
 
Dan N81 menawarkan fitur yang lebih rapi daripada N95: kamera dua megapixel yang rata-rata dengan flash di belakang, dan tidak penerima GPS (GPS receiver) pada model ini. Juga ada mekanisme slider yang lebih tegas pada handphone ini, dengan kontrol music player yang berada di keypad navigasi tengah daripada di bawah penutup yang terpisah.

Di pasaran Indonesia sendiri, Nokia N81 8GB tersedia dalam kisaran harga 5,3 juta rupiah. Bagaimana ? Apa anda tertarik ? 

Berikut anda  bisa  menyimak ad review dari Nokia N81 8GB :

 

Halaman :
1

Ikuti Kami