Nokia Aeon : Handphone Yang Sensitif Sentuhan

Entertainment / 5 December 2007

Kalangan Sendiri

Nokia Aeon : Handphone Yang Sensitif Sentuhan

Tammy Official Writer
7629
Nokia sedang menggodok konsep handphone terbarunya yang disebut Nokia Aeon. Konsep fitur desain terbarunya adalah handphone touchscreen yang menutupi seluruh area permukaan dari handphone tersebut. So everything's touchscreen !

Konsep dari Aeon ini mengkombinasikan dua panel sentuh yang digabungkan dalam paket power full-cell. Konektivitas antara handset dan elektronik dibuat built-in ke dalam panel agar bisa dipakai terpisah. Ketika digabungkan, panel yang satu bisa dipakai untuk display dan yang lain sebagai keypad. Dikarenakan tombol-tombolnya adalah virtual, Aeon bisa memutarnya secara instant antara alas numeric untuk menekan nomor telepon, alas teks untuk messaging, atau juga kontrol media player.

Ada harapan akan ide keren dari Nokia akan konsep produknya yang ini, yaitu bahwa handphone ini menjadi produk yang "wearable" - jika bisa para pengguna memisahkan salah satu panel display dari Aeon - dan memasangnya seperti jam tangan atau dikenakan seperti badge.

Lebih dari sekedar handphone, Aeon bisa jadi menjadi jaringan wireless lokal untuk transmit data yang diperoleh dari sensor seperti peralatan monitor untuk menunjukkan tanda-tanda kesehatan dari si pemakai handphone. Wuihh, hari gini dengan teknologi yang ada dalam satu alat, apapun bisa dikonvergensikan untuk semua kebutuhan !


 
 
Halaman :
1

Ikuti Kami