Alasan Utama Anda Harus Tetap Bekerja

Investment / 6 November 2007

Kalangan Sendiri

Alasan Utama Anda Harus Tetap Bekerja

yosefel Official Writer
5150

Pada bulan September 2005, Bill Gates dan Warren Buffet, dua orang terkaya AS dan terkaya di dunia, duduk bersama para mahasiswa Universitas Nebraska. Disana mereka diberondong pertanyaan dari para siswa dimana disini dua orang kaya ini menunjukkan sikap terbuka akan tanggung jawab mereka untuk menggunakan kekayaan demi tujuan memperbaiki dunia.

Istri saya, Joanne sedang pergi minggu ini dan saya memakai kejadian langka ini untuk menonton TV sementara saya makan malam. Saya lalu menonton program TV ulangan tayangan mereka dan saya tersentak oleh energi, intelegensi, keterbukaan, integritas dan karakter membumi yang mereka (Bill Gates dan Warren Buffet) tunjukkan. Sementara mereka bisa saja dengan mudah memakai kemakmuran yang luar biasa besar untuk menyambut kehidupan yang mahal dan royal, gaya hidup komsumtif, namun sebaliknya, mereka kelihatannya menjadi contoh dari apa yang seharusnya terjadi ketika uang tidak lagi menjadi motivasi utama kehidupan.

Daripada "pensiun" dan tidak melakukan apapun, dua orang yang luar biasa kaya ini secara aktif mengejar pekerjaan yang mereka rasakan penting. Ketika Warren Buffet, pria 77 tahun ditanyai apa yang akan dikerjakan 10 tahun mendatang dari sekarang, dia mengatakan : "Saya akan melakukan persis dengan apa yang saya lakukan sekarang karena saya sekarang melakukan persis apa yang saya sukai".

Sedang Bill Gates khusus menghabiskan 2 minggu dalam setahun agar dirinya dapat focus membaca dan memikirkan berbagai "proposal ide dan gagasan" yang dikirim orang kepadanya. Dia amat berkepentingan mendapatkan "amanat" dari berbagai proposal itu dan tidak ingin kehilangan untuk melihat kesempatan baru.

Seorang muda menanyai Warren Buffet tentang apa pendapatnya tentang sukses. Warren menjawab bahwa dia berpikir sukses itu memiliki banyak orang yang mencintainya ketika ia menjadi semakin berumur. Warren ingin mengatakan bahwa dia telah melihat orang yang membuat banyak uang namun berakhir dengan tidak seorangpun yang mengasihinya.

Orang-orang ini kelihatnya berpikir secara berbeda dibandingkan kebanyakan orang Amerika.

Jika anda benar-benar menemukan pekerjaan yang anda sukai, pensiun menjadi kehilangan maknanya. Jika anda menemukan tujuan dalam pekerjaan anda, uang akhirnya hanya menjadi produk sampingan.

Sumber : Dan Miller-48Days
Halaman :
1

Ikuti Kami