“Jalan Kasih” Memberi “SUKSES” Untuk Pedagang Kecil

“Jalan Kasih” Memberi “SUKSES” Untuk Pedagang Kecil

Rosphyta Official Writer
5995

"Jalan Kasih" berhasil menggelar acara "SUKSES" (Siapkan Usaha Kecil Sejahtera) Sabtu, 6 Oktober 2007 lalu. "SUKSES" adalah sebuah acara pelatihan yang khusus diadakan untuk memperlengkapi para pengusaha kecil yang pernah ditolong oleh "Jalan Kasih". Mereka adalah para pedagang kecil yang terdiri dari pedagang siomay, susu kedelai, pemulung besi tua, penjahit, dan pedagang indomie gerobak. 

Kami tahu, memberikan kail (modal) saja tidaklah cukup. Mereka perlu diperlengkapi dengan pengetahuan dan keterampilan mengelola bisnis dan keuangan dengan baik sehingga usaha mereka bisa berkembang. Lewat acara "SUKSES", peserta akan dilatih untuk mempunyai ‘otot-otot' bisnis dan memiliki sikap mental yang tidak pernah menyerah dalam menghadapi kesulitan apa pun saat menjual produk dagangan mereka.  Dan yang paling penting, "Jalan Kasih" ingin agar setiap peserta, ketika bisnis yang mereka kelola menjadi berkembang, bisa menyalurkan berkat yang mereka peroleh dari "Jalan Kasih" dan menolong orang lain.  

Hari itu, sekitar 50 pedagang kecil yang pernah menerima bantuan dari "Jalan Kasih" berkumpul di Gedung Istana Kana, Jakarta. Hadir pula 6 orang mitra CBN yang khusus datang untuk memberi semangat dam berbagi pengalaman bisnis kepada para peserta. Tampil sebagai mentor, Pendeta Daniel Ong, yang memberi dorongan dan nasehat tentang bagaimana memiliki pola pikir seorang pengusaha yang sukses, yang sesuai dengan firman Tuhan dan Pengusaha Jacoeb Koesmanto, yang memberi motivasi, tips dan membagi kisah perjuangannya dari yang tidak punya apa-apa alias 0 hingga memiliki 7 perusahaan tekstil.

Tidak hanya itu, para peserta juga mendapat kesempatan melakukan tanya jawab langsung dengan Jacoeb. Acara dilanjutkan dengan mengundi door prize berupa 3 buah kompor gas dan ditutup dengan doa oleh Bapak Hari, salah satu Mitra CBN. Pada akhir acara "Jalan Kasih" membagikan secara gratis hadiah jaket "Jalan Kasih" dan satu dus Supermie kepada setiap peserta  untuk dibawa pulang.

 

Halaman :
1

Ikuti Kami