Jawaban Langsung Dari Prophet T.B Joshua Tentang Kontroversinya

Internasional / 3 October 2007

Kalangan Sendiri

Jawaban Langsung Dari Prophet T.B Joshua Tentang Kontroversinya

Puji Astuti Official Writer
22927
Selasa malam (2/10), T.B Joshua menyelenggarakan pertemuan dengan para pemimpin-pemimpin gereja dan para pengusaha Kristen (Leaders Summit) di Ball room - Hotel Grand Hyatt sehubungan kontroversi yang semakin memanas akibat kedatangannya dan KKR yang diselenggarakan pada 28-29 September 2007 yang lalu. Berikut yang dikatakan prophet T.B Joshua sehubungan banyaknya pertanyaan tentang dirinya.

Apakah saya sesat?tb

Markus 9:23 berkata, "Katamu:jika engkau dapat? tidak ada yang mustahil bagi orang pecaya!" Artinya, apa yang bisa Yesus lakukan didalam kita dibatasi oleh kapasitas kita untuk percaya. Anda hanya menerima sebatas apa yang Anda percayai. Jadi apa yang menjadi kontroversi? Apa yang saya lakukan berdasarkan kapasitas kepercayaan saya. Keselamatan tidak ada didalam diri kita. Mujizat tidak dapat dilakukan dengan kemampuan kita sebagai mananusia. Dan tidak ada kesembuhan, pelepasan dan tanda-tanda mujizat selain didalam nama Yesus Kristus Tuhan.

Nama Yesus juga bukanlah suatu mantra untuk menyembuhkan orang. Kita tidak harus mengucapkan "dalam nama Yesus" berulang-ulang supaya orang itu sembuh. Ketika saat pertama kali kita mengucapkan,"dalam nama Yesus" Tuhan sudah mendengarnya. Kita harus melakukannya dengan iman.

Apa yang bisa Anda lakukan, belum tentu saya bisa lakukan. Apa yang bisa saya lakukan belum tentu Anda bisa lakukan. Tapi bukan berarti karena Anda tidak bisa lakukan dan saya bisa  maka saya sesat. Demikian juga sebaliknya apa yang bisa Anda lakukan dan saya tidak  bisa lakukan bukan berarti Anda sesat. Jadi adakah batasan bagi kita untuk melakukan sesuatu ketika dalam Kristus Yesus. Yohanes 14:12 mengatakan bahwa "Barang siapa  percaya kepada-Ku, ia akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu...."

Dengan kuasa apa saya menyembuhkan dan mengusir setan?

Ada kuasa dalam perkataan kita. Dalam Lukas 10:13, "Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengkin dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu." Otoritas yang Yesus Kristus berikan itulah yang saya gunakan dengan kepercayaan dan iman ketika mengusir roh jahat dan berdoa bagi orang sakit. Tapi jika orang itu kurang percaya dan kurang beriman maka tidak ada kuasa yang keluar dan dapat menjamah hidupnya.

Saya juga dituduh sebagai penganut agama lain yang memanipulasi pengajaran Alkitab...

Saya hanya pengikut Yesus Kristus, memakai kuasa yang diberikanNya dan hidup dalam bimbingan Roh Kudus. Dasar kehidupan kita haruslah Alkitab tidak lebih dari itu.

Gereja-gereja menganggap saya orang sombong yang tidak mau bergaul dan hanya mau mencuri jemaat mereka saja...

Memang saya tidak memiliki waktu untuk beramah-tamah dengan dunia. Karena hidup saya hanyalah untuk menyenangkan hati Tuhan saja, bukan untuk kesenangan dunia. Kalau ada yang perlu saya lakukan dalam rangka kesatuan Tubuh Kristus, maka biarlah saya memperoleh pengarahan itu dari Roh Kudus sendiri.

tb 3Apa pendapat saya tentang kesatuan Tubuh Kristus?

Kita sebagai Tubuh Kristus harusnya saling melengkapi dan saling menopang. Bukan saling menjatuhkan. Jika saya sesat dan salah, tolong doakan dan lepaskan saya. Dan sebaliknya, sayapun akan melakukan hal tersebut bagi Anda.

Apa pendapat saya tentang Indonesia..?
Saya mengasihi
Indonesia. Indonesia ada di hati kami. Bahkan sudah bertahun-tahun Synagogue Church berdoa bagi Indonesia. (Bahkan bendera Indonesia dikibarkan di depan gereja mereka - red)

Ini saatnya untuk gereja Tuhan menyikapi dengan bijak segala sesuatunya. Jangan terpancing oleh isu-isu yang beredar dan tidak bisa dipertanggung jawabkan, tetapi harus melihat dan membuktikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mempercayainya.

Sumber : jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami