Pencalonan Sutiyoso Ditanggapi Dingin

Nasional / 2 October 2007

Kalangan Sendiri

Pencalonan Sutiyoso Ditanggapi Dingin

Rosphyta Official Writer
4659
Jawaban.com  Langkah Sutiyoso untuk maju sebagai calon presiden 2009 ditanggapi dingin oleh para pimpinan partai politik. "Silahkan, itukan demokrasi," ucap Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati datar di Jakarta, Selasa (2/10).

Hal senada juga dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Irgan Chaerul Mahfidz. Menurut Irgan, PPP lebih mengutamakan kader internal dalam pencalonan presiden 2009. Namun, tidak tertutup kemungkinan mengajukan calon dari luar partai. "Sebab yang menjadi patokan adalah sejauh mana perolehan suara PPP secara signifikan di Pemilu 2009," kata Irgan.

Sedangkan Partai Amanat Nasional sampai saat ini belum menentukan calon presiden 2009. "PAN sama sekali belum memberikan pernyataan mencalonkan si A, B, atau C," tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat Hatta Radjasa.

Sutiyoso sebagai nama baru untuk calon presiden, bukan hal yang mudah untuk menyaingi para kandidat lainnya yang telah berlaga pada 2004 silam. Hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) serta Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menunjukkan, nama mantan Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya itu masih jauh popularitasnya dibanding para kandidat lainnya. Sumber : Liputan 6
Halaman :
1

Ikuti Kami