Kadaluarsa Produk Make Up

Fit & Charming / 16 September 2007

Kalangan Sendiri

Kadaluarsa Produk Make Up

Fifi Official Writer
7757

Setiap wanita pasti memiliki make up yang hanya digunakan sesekali saja atau make up yang sebenarnya tidak pernah dipakai, tetapi disimpan sampai dibutuhkan. Tapi apakah anda tahu, setiap produk make up mempunyai batas kadaluarsa (batas aman pakai), sama halnya seperti makanan kalengan. Memang sangat disayangkan jika harus membuangnya, tapi demi kesehatan kulit anda, hal ini harus anda lakukan.

 

Jika anda tidak tahu produk make up mana yang harus diganti, berikut informasinya:

 

Concealer (penutup noda) bisa bertahan sampai 12 bulan sejak kemasan dibuka.

Bedak dapat bertahan hingga 2 tahun.

Krim atau gel pembersih bisa dipakai sampai 1 tahun.

Untuk pensil eye liner, perhatikan ujung mata pensil. Jika telah tumpul, diraut (permukaan paling luar akan terbuang).

Untuk foundation (alas bedak), perhatikan komposisi produk. Jika foundation berbahan dasar air (water-based foundation), akan bertahan sampai 12 bulan. Untuk foundation berbahan dasar minyak (oil-based foundation), bisa bertahan sampai 18 bulan. Tips kecil, jika water-based foundation anda kering sebelum batas aman pakai, cukup tambahkan beberapa tetes alcohol-free toner dan kocok.

Lip liner dapat digunakan sampai 3 tahun.

Lipstik tahan digunakan untuk waktu yang relatif lama, antara 2-4 tahun. Namun jika lipstik sudah berbau tengik, sebaiknya dibuang karena sudah tidak baik untuk bibir anda. Tips kecil, jika anda menyimpan lipstik dalam lemari es, lipstik anda akan bertahan lebih lama.

Maskara merupakah produk yang paling pendek masa penggunaannya. Maskara hanya memiliki masa aman pakai antara 3-4 bulan (maksimal) terhitung dari pertama kali anda membuka kemasannya. Tips kecil, jika anda ingin maskara anda lebih awet, jangan terlalu sering mengocok produk tersebut dengan gagang sikatnya. Hal itu justru memasukkan udara ke dalam produk dan membuat maskara anda kering.

Cat kuku bertahan sampai 12 bulan. Namun hal ini tergantung dari kualitas produk dan seberapa sering anda memakainya.

Eye shadow sama seperti maskara, produk ini hanya bisa bertahan selama 3 bulan.

Blush on bisa disimpan sampai dengan 6 bulan.

 

Mari jaga kesehatan kulit kita dengan memperhatikan expired date produk make up yang kita gunakan sejak dini. Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami