Kekuatan Yang Dijanjikan
Kalangan Sendiri

Kekuatan Yang Dijanjikan

Admin Spiritual Official Writer
      13131
Yesaya 40:29
[Allah] menambah semangat kepada yang tiada berdaya

Pada usia 6 tahun, Jonah Sorrentino sangat terluka saat orangtuanya bercerai. Akibatnya, ia menyimpan kepahitan dan kemarahan hebat. Puji Tuhan, pada usia 15 tahun Jonah mengenal kasih Allah baginya dan menjadi orang percaya.

Jonah, yang juga penyanyi rohani, mengaku terbiasa menjadi korban lingkungan. Saat diwawancara Christianity Today, ia menjelaskan pemulihannya, "Anda harus mengakui kondisi buruk Anda."

Ia menambahkan, "Anda juga harus sampai ke titik di mana Anda akan berkata, 'Aku tak mau tinggal di masa lalu ... dalam kemarahan, kepahitan, atau luka batin. Aku mau berjalan maju karena Allah akan memberiku kekuatan.'" Allah menolongnya untuk mengampuni orangtuanya. Ia pun menulis lirik lagu ini untuk menguatkan orang lain:

Kau akan selalu menemukan kekuatan dalam Kristus; Allah memiliki rencana dalam setiap sisi hidupmu. Mungkin ini sulit dipahami saat engkau susah. Namun ke manapun kau melangkah, Dia hadir dengan lengan terbuka lebar.

Kita mungkin bertanya-tanya bagaimana kita dapat hidup bersama masa lalu yang menyakitkan. Allah dapat mengenyahkan kepedihan kita seketika dan selamanya, jika Dia menghendaki, karena Dialah Bapa kita. Namun, Dia kerap memulihkan kita secara perlahan hingga bekas luka itu tetap ada. Dia menggendong kita dan dengan hati-hati menuntun kita seperti gembala yang mengurus kawanannya (Yesaya 40:11).

Mungkin kita tak dipulihkan seutuhnya dalam hidup sekarang ini, tetapi kita dapat mengandalkan janji Allah. Dia memberi "kekuatan kepada yang lemah" dan menambah semangat mereka (ayat 29).

MEREKA YANG MENANTI-NANTIKAN TUHAN 
SEMANGATNYA AKAN DIPERBARUI

Ikuti Kami