Maskapai Indonesia Terancam Dilarang Terbang ke Arab

Nasional / 17 July 2007

Kalangan Sendiri

Maskapai Indonesia Terancam Dilarang Terbang ke Arab

Rosphyta Official Writer
5621

Arab Saudi kemungkinan akan mengikuti langkah Uni Eropa melarang seluruh maskapai penerbangan Indonesia terbang ke negaranya. Rencana pelarangan ini sudah disampaikan pemerintah Arab Saudi melalui surat kepada pemerintah Indonesia, belum lama berselang.

Langkah itu diambil karena mereka merujuk kepada keputusan yang sudah diambil Uni Eropa. Namun karena mempunyai hubungan erat, pemerintah Arab Saudi tidak langsung memutuskan tapi memberi kesempatan kepada Indonesia untuk memberi klarifikasi. Keputusan resmi baru diambil setelah mereka mendengar penjelasan dari pemerintah Indonesia [baca: Garuda Dilarang Terbang ke Eropa].

Kepala Pusat Komunikasi Publik Departemen Perhubungan, Bambang Ervan mengatakan sudah membalas surat itu. Dia meminta pemerintah Arab Saudi mengadakan pertemuan sekaligus mengundang tim ahli penerbangan dari negaranya datang ke Indonesia untuk melihat kondisi sebenarnya.

Apabila larangan terbang ini diputuskan akan menimbulkan dampak sangat besar bagi citra Indonesia. Apalagi bagi maskapai Garuda Indonesia yang terbang reguler ke negara itu delapan kali sepekan itu pun belum termasuk penerbangan di musim haji.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

Sumber : Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami