Cagub Jakarta Berjanji Meningkatkan Pelayanan Transportasi

Nasional / 12 July 2007

Kalangan Sendiri

Cagub Jakarta Berjanji Meningkatkan Pelayanan Transportasi

Rosphyta Official Writer
5441

Jakarta memang biangnya macet. Salah satu penyebabnya adalah lalu lintas yang semerawut antara kendaraan pribadi dan transportasi massal. Salah satu sarana transportasi yang masih diandalkan sebagian besar warga Ibu Kota adalah kereta api. Namun, sejauh ini pelayanan transportasi ini dinilai masih jauh dari harapan.

Dari pantauan SCTV belum lama berselang, hampir setiap hari penumpang berjejal di dalam dan di atas kereta api. Kendati belum nyaman, kereta api masih tetap dijadikan pilihan untuk mempersingkat waktu perjalanan.

Terkait dengan itu, dua calon gubernur Jakarta bertekad akan meningkatkan pelayanan moda transportasi tersebut. Menurut Adang Daradjatun, sistem angkutan kereta api di Jakarta sebenarnya cukup baik. "Tinggal peningkatan kualitas pelayanan yang aman dan nyaman," ujar calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini.

Sementara cagub lainnya Fauzi Bowo berencana membangun proyek kereta di bawah tanah atau subway pada 2009. "Subway akan meluncur dari Lebak Bulus, Jakarta Selatan sampai ke Kota, Jakarta Utara," kata cagub yang diusung banyak partai itu.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

Sumber : Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami