Puluhan Korban Lumpur Lapindo Pulang ke Sidoarjo

Nasional / 11 July 2007

Kalangan Sendiri

Puluhan Korban Lumpur Lapindo Pulang ke Sidoarjo

Rosphyta Official Writer
6703

Setelah sepuluh hari berjuang di Jakarta, sekitar 50 warga Desa Renokenongo, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, memutuskan pulang ke pengungsian di Pasar Baru Porong, Selasa (10/7) petang. Sementara sebagian lainnya memutuskan untuk tetap bertahan di Jakarta menunggu realisasi janji pemerintah dan PT Lapindo Brantas membayar ganti rugi tanah dan rumah mereka yang terendam lumpur [baca: Korban Lumpur Masih Berdatangan ke Jakarta].

Namun, kepulangan warga korban lumpur ke Sidoarjo agaknya akan disambut isak tangis. Pasalnya, warga yang mengungsi di Pasar Baru Porong sudah harus pindah mulai pertengahan Juli ini. Permohonan warga untuk diberi waktu saat berdialog dengan Forum Kebersamaan Penanggulangan Bencana Negara, belum lama ini, juga tak membawa hasil. Mereka tetap diminta meninggalkan lokasi pengungsian [baca: Pengungsi Menolak Pindah dari Pasar Baru Porong].

Karena itu, warga mengancam akan memberi perlawanan jika tetap dipaksa untuk pindah. Mereka mempersiapkan diri dengan membuat bambu runcing untuk berjaga-jaga jika pada pertengahan bulan ini para pengungsi tetap digusur dari Pasar Baru Porong.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

Sumber : Liputan6.com
Halaman :
1

Ikuti Kami