Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

yosefel

Official Writer
5110


Isi lirik sebuah lagu biasanya merupakan cerminan kehidupan dan pengalaman penciptanya. Novel juga demikian. Kadang sang pengarang menyelipkan pengalaman pribadi mereka kedalamnya sebagai bagian dari kisah keseluruhan. Pengarang karya terlaris Harry Potter, J K Rowling contohnya, melakukan hal serupa.

Dalam kisah sihir ini, orang tua Harry Potter diceritakan tewas ketika bertarung melawan penyihir jahat Voldermort. Harry pun melanjutkan kehidupan sebagai anak yatim piatu yang dititipkan pada paman dan bibinya. Ini ternyata diilhami oleh pengalaman Rowling sendiri. Ketika sedang menulis, Rowling mengingat trauma pribadinya ketika ia kehilangan sang ibu. Karena itulah ia memutuskan tokoh ciptaannya pun harus tidak punya orang tua.

Sang ibu yang sangat Rowling sayangi meninggal dunia tahun 1991 ketika ia mulai menulis Harry Potter. Ibunya meninggal setelah 10 tahun menderita sklerosa. Rowling sangat sedih karena ibunya harus pergi sebelum pernah tahu bahwa novel putrinya melejit dan menjadi sangat terkenal nantinya. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Tatler, Rowling bercerita: "Saya sedih ibu meninggal. Dia juga sebenarnya belum pernah tahu bahwa saya sedang menulis kisah Harry...".

Menurut Rowling yang kini berusia 40 tahun, kematian traumatis itu akan terus menjadi ilham baginya dalam menulis Harry Potter hingga tamat nanti.

""Buku saya rata-rata bercerita tentang kematian. Dimulai dengan kisah orang tua Harry yang meninggal. Obsesi tokoh Voldermort yang terbesar ialah mengalahkan kematian. Itu yang membuat dia berpetualang dan bersedia membayar berapapun harganya untuk bisa hidup abadi tanpa mengalami kematian. Inti dari sihir juga sama…". "Saya sendiri mencoba mengerti isi pikiran tokoh yang saya buat itu…karena kita semua toh takut akan kematian", tambahnya lagi.

Jika kematian merupakan sebuah inspirasi, apa jadinya pesan yang tersampaikan pada pembaca novelnya dan penonton filmnya? Apalagi bagi anak-anak yang masih di bawah umur. Belum lagi tentang fantasi tentang sihir yang bisa meracuni pikiran mereka.

Sekilas Kisah Harry Potter Terbaru 

Serial Harry Potter kelima ini diberi Judul "The Order of The Phoenix". 

Harry kembali di tahun kelimanya belajar di Hogwarts dan mendapati bahwa sebagian besar komunitas pesulap menyangkal kebenaran bahwa ia baru saja bertemu dengan Lord Voldermort yang jahat. Khawatir Kepala Sekolah Hogwart, Albus Dumbledore, berbohong seputar kembalinya Voldemort untuk menjatuhkan kekuasaannya, Menteri Ilmu Sihir, Cornelius Fudge, mengangkat guru Pertahanan Melawan Ilmu Hitam yang baru untuk menjaga Dumbledore dan siswa-siswanya

Namun kementrian Profesor Dolores Umbridge – setuju untuk mengajar ilmu sihir pertahanan agar para siswa dapat melawan Ilmu Hitam yang mengancam mereka dan dan seluruh komunitas pesulap, maka saat terus didesak oleh Hermione dan Ron, Harry memilih menyelesaikan dengan caranya sendiri. Pertemuan rahasia dengan sekelompok mahasiswa yang menamakan diri mereka "Tentara Dumbledore", Harry mengajarkan mereka bagaimana caranya untuk melawan lmu Hitam, menyiapkan ahli sihir muda yang berani untuk pertempuran luar biasa yang telah menanti mereka.

 

 

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Chrisman_ Panjaitan 9 December 2019 - 10:14:37

Saya mohon dukung dia agar saya terlapas dari kesu.. more..

0 Answer

BaiqNur Afriliani 8 December 2019 - 12:19:17

Komunikasi lebih dari sekedar kata-kata. Jelaskan .. more..

0 Answer

Ferry Joshua 7 December 2019 - 22:21:38

Samaritan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7261

advertise with us