Festival Jajanan Bango 2007

Entertainment / 6 July 2007

Kalangan Sendiri

Festival Jajanan Bango 2007

yosefel Official Writer
7453
Jajanan tradisional kini sedang digemari karena itu banyak penjaja makanan tradisional yang tersohor enak dan sedap selalu dicari penggemarnya. Festival Jajanan Bango yang sudah digelar sejak 2 tahun silam merupakan sarana untuk melestarikan aneka makanan tradisional Indonesia. Setelah Festival Jajanan Bango sukses digelar di Surabaya dan Bandung, di bulan Juni giliran Jakarta yang menjadi tuan rumah. Sekaligus festival ini untuk memeriahkan HUT Jakarta ke-480.

Berbeda dengan tahun lalu yang mengambil lokasi di Lapangan Banteng. Kini Festival Jajanan Bango 2007 menga
mbil tempat di Plaza Selatan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta. Pemilihan lokasi yang lebih luas dan nyaman ini agar pengunjung bisa lebih leluasa menikmati berbagai sajian di Festival Jajanan Bango.

Tidak hanya itu, jika dulu festival ini diselenggarakan hanya sekitar 6 jam, kali ini Festival Jajanan Bango 2007 akan digelar selama dua hari. Hari pertama yaitu Jumat, 29 Juni 2007 khusus umum dimulai dari pukul 16.00-23.00 WIB. Sedangkan untuk hari kedua yaitu Sabtu, 30 Juni 2007 dimulai sejak pukul 11.00-23.00.

Dengan waktu yang lebih panjang tersebut diharapkan pengunjung dapat lebih puas dan leluasa menikmati festival ini. Sedangkan untuk menghindari antrean yang panjang seperti tahun lalu, pihak penyelenggara juga telah mengantisipasinya dengan menghapuskan sistem pembelian kupon. Jadi para pengunjung dapat bertransaksi langsung secara tunai di tiap tenda penjaja makanan.

Khusus untuk Festival Jajanan Bango di Jakarta, terdapat kurang lebih 51 penjaja makanan yang menyajikan aneka masakan tradisional. Berbagai makanan dan minuman seperti Soto Tangkar H. Diding, Beautika, Bebek Goreng Yogi, serta aneka makanan tradisional khas Betawi seperti Nasi Uduk Babe Saman, Nasi Ulam Misjaya, Gabus Pucung & Gurame Pecak Pak Misan, dan lain-lain.

Simak foto liputan Festival Jajanan Bango, klik pada gambar:

   

Tidak ketinggalan, Kecap Bango juga mengundang secara khusus penjaja makanan khas Nusantara dari 3 kota yang ditunjuk sebagai "Duta Bango", yaitu Bandung, Surabaya, dan Medan. Mereka adalah Rujak Cingur Sedati dan Rawon Nguling dari Surabaya, Soto Ojolali dan Lomie Imam Bonjol dari Bandung, serta tidak ketinggalan Soto Udang Kesawan yang merupakan duta dari Medan.

Nah, untuk menu yang terakhir disebut , Joel, reporter Jawaban.Com yang berkesempatan meliput acara ini di hari kedua mendapatkan kesempatan merasakan kenikmatannya dan juga mengabadikan gambarnya.

Selain puluhan menu tersebut, beragam games dengan berbagai hadiah menarik yang dipandu oleh Bintang Lazuardi. Harsya Subandrio (presenter program TV "Bango Cita Rasa Nusantara") juga memeriahkan perhelatan yang menyedot ratusan ribu pengunjung itu.

Sumber : reportase joel
Halaman :
1

Ikuti Kami