Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

chubby

Official Writer
5636


Sumber Kesaksian: Weweh
 

Weweh paling tidak percaya kepada dukun, namun demi kesembuhan anaknya yang bertahun-tahun mengalami muntah-muntah, ia membawanya juga. "Saya ganti lagi dukun, 3 kali saya pergi, begitu lagi, saya ganti lagi, kemana-mana sampai saya ke luar kota. Semua dukun-dukun itu sudah saya lakukan."

Tidak hanya ke dukun, pengobatan alternatif, urut, dan sinshe telah dilakukan. Tapi Marcel tidak kunjung sembuh. "Saya begitu emosi, saya begitu panik. Anak saya salah sedikit saya marah-marah. Si Marcel tidak tidur saya bisa pukul, karena emosi saya sudah memuncak, saya sudah stress."

Di usia 9 bulan, Marcel menderita muntaber. Sejak itu, ia terus menerus muntah-muntah tanpa sebab. Ketika Marcel sedang tidak makan dan tidak minum, atau saat dia sedang bermain atau tidur, dia tiba-tiba saja muntah-muntah. "Kalau sudah muntah kita buru-buru bawa ke rumah sakit. Jarum infus itu masuk ke tangan atau kakinya, dia sudah meronta-ronta, kita pegangin semua, sampe dia teriak, "Papa sakit, Pa Marcel sakit..."

Segala upaya untuk mengobati Marcel telah dilakukan, dari dokter satu ke dokter lainnya, dari metode pengobatan satu ke metode lainnya. "Kita sudah lakukan baringrum, kita sudah lakukan endoskopi, kita sudah lakukan MRI, otaknya discan, darahnya dibawa ke Singapur, seperti itu. Itu semua tidak ada apa-apa. Kalo diinfus mungkin kita tidak sadar. Tapi kalau endoskopi itu dimasukin alat, difoto di bagian dalam itu. Saya tidak bisa membayangkan waktu itu nangisnya Marcel seperti apa."

Marcel tetap mengalami muntah-muntah, sekalipun ia berkali-kali masuk rumah sakit dan hasil pemeriksaan dokter mengatakan bahwa tidak ada penyakit dalam tubuhnya. "Hati saya begitu hancur, hati saya merasa sedih sekali, buat apa penderitaan begini terjadi pada keluarga saya?"

Marlina, istri Weweh, juga merasa putus asa terhadap Tuhan, "Kenapa kok Tuhan buat anak saya seperti ini? Dalam keadaan dia sakit saya pukulin, sebenarnya saya sedih, saya merasa berdosa..."

Agar Marcel bisa tidur, orang tuanya membawanya infus keliling, karena banyak cairan yang terbuang yang harus digantikan oleh cairan infus. Selama Weweh berdoa, teman-temannya mendukung dia dan mengatakan agar dia bersabar dan berpasrah. Tapi tidak lama lagi setelah itu Marcel kembali masuk rumah sakit.

"Terakhir kali Marcel masuk rumah sakit, saya begitu marah, saya marah sama Tuhan. Saya sampai berkata kasar sama Tuhan, Tuhan itu berada pada orang-orang yang kaya, Tuhan itu berada pada orang-orang yang sehat. Kepada saya, orang yang menderita, orang yang tidak punya uang, Tuhan tidak ada."
Suatu ketika saat di rumah sakit, Weweh dan istrinya dinasihati seorang teman mereka. Temannya menyarankan agar dia harus bepasrah, dan berdoa, bukan minta kesembuhan untuk Marcel, tapi minta kesabaran yang panjang. Weweh merenungkan kata-kata temannya itu. Setiap hari Weweh berdoa dengan kepasrahan dan ketenangan, "Saya sudah berpasrah sekarang, saya sudah menyerah, saya tidak berdaya lagi, Tuhan mau apa juga sudah, saya sudah tidak berdaya lagi."

Tiga bulan berikutnya dari terakhir Marcel masuk rumah sakit,Tuhan menjawab doa Weweh dan istrinya. Marcel tidak muntah-muntah lagi dan obatpun dihentikan. Marlina sangat bersyukur, "Penantian saya selama saya menunggui Marcel di rumah sakit selama 66 kali sudah terasa capek. Tuhan baik, Tuhan mau jawab doa saya."

Weweh berkata bahwa Tuhan hanya menguji imannya supaya dia bisa lebih dekat lagi padaNya, "Dalam kesembuhan anak saya Marcel, saya semakin lebih taat lagi. Waktu-waktu saya, saya coba untuk menyenangkan hati Tuhan. Tuhan sudah mengangkat penderitaan itu, dari oktober 2004 sampai sekarang ini, Marcel sudah tidak kumat lagi."


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:47

Iop

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:39

Rhon n

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli Week 3


7269

Banner Testify Juli Week 3