Dokter OBI Operasi Korban Penembakan Poso

Dokter OBI Operasi Korban Penembakan Poso

Puji Astuti Official Writer
5923

JAWABAN.com - Palu - Siti Nuraini (17), siswi SMK Negeri 1 Poso, korban penembakan pada Selasa (8/11/2005) lalu di jalan Gatot Subroto, Poso Kota yang lolos dari maut, akhirnya dioperasi. Operasi dilakukan oleh tim dokter dari Yayasan Obor Berkat Indonesia (OBI) untuk mengeluarkan proyektil peluru di langit-langit mulutnya.

Menurut kepala RS Bhayangkara, Dokter Kompol Agus, operasi ini dilakukan atas permintaan Bupati Poso, Piet Inkiriwang bekerja sama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng. Sedang tim dokter yang disiapkan sebagian berasal dari dokter Bhayangkara yang menyiapkan dokter umum dan anestesi, sedangkan dari Yayasan OBI menyiapkan dokter bedah saraf dan bedah plastic. Mereka dibantu oleh sejumlah paramedic dari RS Bhayangkara.

Operasi untuk mengeluarkan proyektil peluru itu dimulai pukul 14.35 WITA dan berakhir pukul 15.10 WITA. Operasi tersebut dinyatakan berhasil setelah tim dokter berhasil mengangkat proyektil peluru di langit-langit mulut Siti Nuraini.

Keberhasilan operasi ini melegakan Misra, ibu korban yang tampak cemas sejak anaknya masuk ruang operasi. Ia hanya bisa bersyukur atas kebehasilan operasi anaknya itu.

"Insya Allah Nuraini cepat sembuh. Saya tadi takut kalau dia kenapa-kenapa lagi" akunya pada Detik.Com di depan ruang operasi RS Bhayangkara Polda Sulteng, Rabu (23/11/2005) usai operasi itu. (nat)

Sumber : Detik.Com

Ikuti Kami