Selamat Dari Tsunami Banten, Zack Seventeen Sempat Teriak Dalam Air: ‘Tuhan Yesus Tolong!'

Selamat Dari Tsunami Banten, Zack Seventeen Sempat Teriak Dalam Air: ‘Tuhan Yesus Tolong!'

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
5418

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengeluarkan data sementara 281 orang meninggal, 1.016 luka-luka, dan 57 orang masih hilang. Sementara itu, 2.500 orang di Lampung mengungsi akibat  tsunami yang melanda Selat Sunda di Indonesia pada malam 22 Desember 2018 tepat pukul 21:27 WIB.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa bencana  ini juga menyeret beberapa nama artis sebagai korban bencana, salah satunya band Seventeen dan Duo Jigo  yang tengah mengisi acara tahunan yang diselenggarakan di lokasi terjadinya tsunami, yakni Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang.

Keyboardist tambahan Seventeen, yaitu Zack melalui akun instagramnya @zackthejackman, pada Minggu (23/12/18) kemarin membagikan informasi terkait dirinya yang akhirnya berhasil selamat dari terjangan bencana tsunami Banten dan Lampung.

Ia mengaku sempat tergolong ombak hingga akhirnya bertahan hidup. Dalam unggahan instastory di laman Instagram pribadinya, Zack membagikan foto sebuah sepatu berwarna hitam yang katanya adalah saksi bisu perjuangannya menyelamatkan diri.

"Sisa satu sepatu saksi hidup gue kegulung ombak tsunami di Tanjung Lesung. Di dalam air gue cuma bisa berdoa, 'Tuhan Yesus tolong!'," tulis Zack.

Berusaha bertahan hidup melawan air yang menerjangnya hingga hampir sulit bernafas, Zack secara tiba-tiba memegang sebuah besi bekas panggung roboh yang seakan Tuhan kirimkan untuk menolongnya. Sehingga akhirnya nyawanya selamat dan memiliki kesempatan kedua untuk hidup dan bertemu dengan keluarganya.

"Detik-detik terakhir napas hampir habis, tiba-tiba megang besi bekas panggung roboh, nyangkut di pohon kelapa. Puji Tuhan saya selamat," sambungnya lagi

Melalui tulisan tersebut, Zack juga meminta doa dari semua orang kepada para personel Seventeen yang saat ini belum ditemukan.

"Mohon doanya teman-teman, anak-anak Seventeen Bani, Andi, Herman, Ujang belum ketemu sampai sekarang," tandasnya.

Bagi Zack kesempatannya untuk hidup dan selamat dari bencana yang dialaminya adalah sebuah kado Natal yang luar biasa dari Tuhan Yesus.

"Thanks Jesus sudah kasih kado Natal luar biasa. Masih diberi umur pannjang," tulisnya di Instastorynya.


 Sekali lagi, Zack sangat berharap bahwa personil lainnya bisa ditemukan kembali dan berkumpul bersama lagi.

"Selamat jalan orang baik. Mas Bani, Mas Herman, mas  Ujang, mas Oki, mas Andi, jangan hilang lama-lama ya, cepetan balik kumpul sama kami," tulisnya.

Kita tidak pernah tahu kapan kita akan mengalami sebuah bencana tetapi pertolongan Tuhan tepat pada waktu-Nya.

Kita juga tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kemudian hari, sehingga mari kita melakukan yang baik dan benar serta mengingat Yesus dalam sekecil apapun yang kita lakukan.

"Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;” (Yeremia 29:12)

Semoga semua teman-teman yang mengalami bencana tsunami di hibur oleh Roh  Kudus dan mengalami mukjizatnya. Amiin.

 

 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami