06 Jun 17 | 10:47 pm

Brataja

Tidak tau harus kemana hingga saya temukan blog ini. Ini kondisi saya saya yg sampai detik ini 6/6/17, 21.34wita saya tulis. Saya Secara Karakter (bedasarkan penilaian orang dekat): Cerdas, Nekad, Risk maker, Ambisius, tidak sabaran, penghutang yg buruk, pandang enteng,sering berjanji tapi meleset, -tidak tau bersyukur, perokok berat (tidak peminum/main perempuan/judi) isi hati saya saat ini: Saya adalah produk gagal kekristenan : anak yg buruk, saudara yg buruk, teman yg buruk, pekerja yg buruk, menantu yg buruk, ayah yg buruk, suami yg buruk, jemaat yg buruk, ... secara manusia saya adalah kesalahan. Dalam beberapa hari kedepan saya akan kehilangan segalanya :dipaksa bercerai, dipecat dar pekerjaan, dipenjara. Kasus saya saat ini : menggelapkan uang penjualan mobil orang (170jt), belum bayar hasil penjualan mobil orang lain (70jt), menggadaikan mobil mertua (110jt), hutang barang ke toko (20jt), Semua menumpuk diwaktu yang bersamaan. Sehingga mempengaruhi pekerjaan saya dan tadi sore saya di tlp atasan, diminta untuk resign. Mertua saya seperti sudah menyiapkan langkah untuk mengamankan anak anak saya dan mengarahkan istri saya untuk menceraikan saya. Karena 3 hari kedepan mereka mau lapor polisi karena mobil mereka yg saya gadaikan.\n\nPenyebab malapetaka ini terjadi hanya dalam hitungan 2 bulan. Dimana saya bertemu dengan orang yg salah dalam bekerjasama usaha. Secara karakter saya sudah buruk. Ditambah bertemu dengan orang yg salah, keburukan itu bermultiplikasi menjadi bencana. Saya berani usaha memakai dana seorang kenalan. Awalnya setiap saya ajukan dana , saat itu juga dalam hitungan jam pasti langsung cair. Dengan bunga yang memang cukup besar (12% untuk 14 hari tanpa jaminan).\nPutaran usaha itu sempat sampai dengan 400juta. Suatu ketika saya dijanjikan tambahan modal sebesar 5 Milliar (tanpa jaminan). Suatu tawaran yang menggoda akal dan nalar.. tetapi saat itu saya berpikir ini adalah moment untuk merubah nasib. Tapi uang 5 Milliar itu akan diberikan bila uang putaran dikembalikan dulu 250juta.\nAlhasil saya cari uang untuk menutupi uang 250juta tersebut dengan menggelapkan atau menggadaikan mobil dan barang orang, dengan pikiran hanya 1 hari saya pakai sampai dengan uang 5 M tersebut saya terima , kemudian akan saya kembalikan semua beserta fee.\n\nDi hari yg naas itu ketika kami bertransaksi, saya serahkan uang tsb. 1 jam kemudian saya di sms bahwa tambahan modal yg 5M gagal diberikan dengan berbagai alasan. Dan uang yg 250jt ydk bisa dipinjamkan kembali juga.\n\nHancur sudah semua..... seperti menipu dan tertipu. \n------------\n\nInilah pergumulan yang menghentikan kehidupan dan harapan saya. Tulisan ini adalah upaya terakhir saya ketika saya sudah putus asa ditengah upaya mencari pinjaman untuk melunasi semua hutang jahat ini. Ketika doa dan upaya sudah semampu mampunya saya tempuh. Dan belum ada titik terang.. belum ada jawaban... belum ada kemudahan... belum ada jalan keluar.... APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN...?

20 Jun 17 | 03:50 pm

Sisca Listya

Shalom Pak Brataja, yang harus bapak lakukan pertama-tama adalah mengaku dosa dihadapan Tuhan Yesus katakan kepada Tuhan Yesus perbuatan apa saja saya yang sudah bapak lakukan yang tidak menyenangkan hati Tuhan, mintalah pengampunan akan hal itu dari Tuhan Yesus Kristus. Setelah itu, walaupun saat ini adalah suatu masalah yang bapak sedang hadapi tetap lah mengucap syukur kepada Tuhan. Setelah bapak mengaku dosa dihadapan Tuhan, bapak harus berkomitmen untuk berbalik dari dosa dan kembali lah kepada Tuhan Yesus, bisa dimulai dari hal kecil misalnya komitmen berhenti merokok. Pupuk lah hidup bapak setiap harinya dengan berdoa dan baca Firman Tuhan, dan bapak juga bisa memulai mendengarkan kotbah-kotbah pendeta di Youtube (Referensi Ps Philip Mantofa) setiap hari karena iman timbul dari pendengaran oleh firman Kristus. Saya yakin Tuhan Yesus begitu mengasihi bapak dan keluarga bapak, karena segala sesuatu pasti dalam kendali Tuhan. Dan Firman ini harus bapak imani terus walaupun saat ini semua sudah seperti diujung tanduk bahwa, Lukas 1:37 "Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil". Kiranya bapak dan keluarga bapak diselamatkan dan selalu dalam perlindungan Tuhan Yesus Kristus. Tuhan Yesus memberkati. Amin
12 Jun 17 | 08:33 pm

Charles Rosidi

Tetap yakin dan percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan keluar yang terbaik.
09 Jun 17 | 07:00 am

Andy Kimberluke

kuat dan teguhkan hatimu bro, Bapa di dalam Yesus aku berdoa utk bro Brata agar didalam pergumulan ini bro Brata bisa mengenalMu secara utuh, karena Engkau sumber dari segalanya, kiranya damai sejahteraNya yg melampaaui segala akal menguasai hati & pikiran bro Brata di dalam Kristus Yesus, Amin
08 Jun 17 | 05:59 am

Shareva

salam kasih.. jangan berputus asa kembali kejalanNya adalah keputusan terbaik dekat dengan dia supaya ada jalan keluar.amin ????
07 Jun 17 | 11:10 pm

Junita Siagian

Tetap Percaya bahwa Tuhan yg akan memberi kekuatan dan jalan keluar. Hidup mu berharga bagi Allah, tiada yang tak berkenan kau bagi Dia.

REANI

22 Jan 20 | 09:51 am

terima kasih ... buat semua sahabat yang sudah turut mendoakan permasalahan saya semua hutang saya s read more..

JustinDI

22 Nov 19 | 04:41 pm

Ini doa Bapa Kami, kalian harus hafal!!! read more..

Kartilah

11 Oct 19 | 06:50 pm

Closing read more..

Surya

20 Feb 18 | 07:08 pm

Dessy Sitohang

30 Jan 18 | 07:14 pm

God is so amazing. I found a miracle of God read more..

Ikuti Kami