Home Newsletter November 21

Sumur yang Dibangun Oleh CBN dan OBI Membuat Keluarga Ini Mendapatkan Air Bersih

Kemanusiaan

Shalom, namaku Vina. Aku berasal dari keluarga yang sederhana. Penghasilan ibu dan ayahku hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari, tapi keluarga kami yang belum mampu membeli pompa air. Kami terpaksa menimba air sumur yang ada di rumah untuk keperluan sehari-hari. Sumur rumah kami memang kurang terurus dan tidak beratap. Sumur jadi sering kotor karena daun-daun dari pohon yang jatuh dan binatang-binatang kecil masuk ke dalamnya.

Beberapa bulan terakhir, sumur kami berbau karena air pembuangan WC mengalir ke dalam sumur. Hal ini menyulitkan kami dalam melakukan kegiatan seperti memasak, mandi, dan mencuci karena airnya tidak bisa digunakan.

Awalnya ibuku menumpang ke tetangga untuk mengambil air karena mereka menggunakan PDAM, jadi airnya bersih untuk digunakan. Namun karena sering mengambil air dari tetangga, hubungan keluargaku dengan tetangga menjadi kurang baik.

Kami teringat pada program air bersih dari CBN dan Obor Berkat Indonesia yang telah diterima oleh GBI Efata Sampali. Ibuku akhirnya datang kesana untuk meminta izin mengambil air dari sumur bor tersebut, ternyata diperbolehkan. Sumur ini memang dibangun untuk orang-orang di sekitar gereja yang membutuhkan air bersih.

Puji Tuhan! Berkat adanya sumur di gereja ini, kami bisa memakai airnya untuk keperluan sehari-hari. Terima kasih Mitra CBN yang telah mendukung pengadaan sumur ini. Mari terus dukung pelayanan kami dengan cara klik tombol di bawah ini. Tuhan memberkati. 


Ikuti Kami