Home Newsletter November 21

Kisah Haru Guru Sekolah Minggu yang Setia Melayani CBN

Event


Sebagai bentuk apresiasi CBN kepada guru sekolah minggu yang telah setia melayani anak-anak dan keluarganya selama ini, CBN memberikan penghargaan kepada beberapa guru terpilih. Mereka telah berjasa dalam memuridkan anak-anak di daerahnya, punya semangat dan komitmen pada pelayanan anak. Guru-guru ini berasal dari daerah Jawa, NTT, dan Kalimantan.

 

Berikut ini kesaksian guru-guru yang dinobatkan sebagai guru terbaik di tahun 2021 ini.

Angga Pricila Dewi (GAIS Gideon Nayu Surakarta)


Kak Angga sangat bersyukur saat gerejanya sudah bergabung untuk memakai kurikulum Superbook. Hati dan semangat kak Angga untuk pelayanan anak semakin menggebu. Dia melihat sendiri bagaimana Tuhan mengubah karakter dan sikap anak-anak sekolah minggunya.

Tidak diperbolehkannya sekolah minggu tatap muka membuat hatinya resah. Salah satu pos pelayanannya yang dulu berjumlah 14 anak, sekarang tersisa 8 anak yang bisa dilayani. Hal ini semakin mengobarkan semangatnya dalam mengajar.

Jika ada GSM yang berhalangan mengajar, dengan sigap kak Angga menggantikannya. Pernah suatu hari, guru-guru yang seharusnya mengajar di 3 pos pelayanan gerejanya tidak bisa mengajar. Kak Angga langsung berpacu dengan sepeda motornya, bergantian mengajar di 3 pos pelayanan tersebut walaupun jarak satu dengan lainnya cukup jauh. Itu semua dilakukan dalam satu hari.

 

Desi Pandu (GMIT Pola Tribuana Alor)


Kak Desi mulai melayani anak sejak 2007. Gereja kak Desi sebenarnya sudah memiliki modul pembelajaran untuk anak. Tetapi anak-anak yang mengikuti ibadah kurang antusias. Sampai September 2018, Superbook hadir di Pulau Alor dan gereja kak Desi mulai menggunakannya.

Walaupun tidak ada media (laptop dan LCD) dari gereja untuk sekolah minggu, namun Kak Desi terus berusaha. Puji Tuhan ada salah satu teman Kak Desi mau meminjamkan laptopnya. Kak Desi sangat senang ketika melihat anak-anak antusias dan aktif saat belajar firman Tuhan.

Perubahan anak-anak pun mulai terlihat. Anak yang tadinya malas ke sekolah minggu menjadi rajin, dan banyak anak yang mengalami perubahan karakter. Ini semua terjadi karena mereka mengerti firman Tuhan yang disampaikan.

 

Elyana Drian (GBI jemaat Kerajaan Allah Darit, Kalimantan Barat)

Kak Elyana telah melayani anak sejak tahun 2016. Bersama suaminya yang merupakan gembala di gereja tersebut, dia terpanggil menghadirkan kasih Kristus bagi anak dan keluarganya. Kak Elyana begitu merindukan memiliki bahan ajar yang lengkap, kreatif dan innovatif untuk sekolah minggunya. Doa Kak Elyana terjawab melalui kehadiran Superbook di daerahnya.

Perjuangan Elyana bersama Superbook membuahkan hasil. Banyak anak yang mengalami perubahan hidup, salah satunya Devi Panus. Kak Elyana pun rajin mengajak anak-anak untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan Superbook, seperti Super Paskah, mengikuti Church Talent Festival, dan menghimbau GSM lain untuk mengembangkan diri lewat Training Super Teacher Online.


Mari terus dukung pelayanan anak Superbook, agar semakin banyak anak dan keluarga yang mengenal kasih Tuhan, mencintai Firman Tuhan, dan menjadi berkat. Klik tombol di bawah ini.


Ikuti Kami