Home CBN Updates Maret 2024

Bagaimana Ayah yang Menakutkan Ini Berubah Lebih Sabar dan Akrab?

The Parenting Project

Puji Tuhan! The Parenting Project akan menjadi alat penuaian yang siap kami luncurkan di bulan April 2024 mendatang! Bekerja sama dengan sinode-sinode gereja di Indonesia, The Parenting Project ini telah siap diadopsi sebagai bahan pemuridan bagi orangtua di ribuan gereja. Berikut adalah salah satu kesaksian yang mengubahkan dari The Parenting Project.  

Charlie, 5 tahun, melihat ayahnya, Jemis, sebagai sosok yang menakutkan karena kerap kali ringan tangan kepada dia dan kedua adiknya. Meskipun Jemis seorang pekerja keras, pekerjaannya telah menjadikannya asing bagi anak-anaknya. Ketidakhadiran sang ayah juga membuat Charlie bertanya ke mamanya, 'Ma, kenapa mama terus yang antar jemput saya (sekolah), saya mau juga diantar sama bapak.”  

Suatu hari, Jemis dan istrinya, Leni, diajak oleh pihak gereja tempat Charlie mengikuti sekolah minggu untuk ikut program pemuridan orangtua The Parenting Project setiap Kamis malam. Kurikulum pemuridan orangtua ini membuka pikiran mereka: orangtua harus menjadi cerminan bagi anak-anak. Melalui pelajaran yang dibagikan, pasangan ini berkomitmen untuk berubah. 

Jemis, yang sebelumnya pemarah, kini lebih sabar. Ia juga berusaha membangun kedekatan dengan anak-anaknya. Perubahan ini sangat dirasakan Charlie, dimana ayahnya sudah sering mengantar dan jemput Charlie di sekolah. Dan dengan bahagia Charlie berkata ke mamanya, “Mama, tidak usah kasih Charlie uang jajan, dianter sama bapak sudah cukup.” Di mata Charlie, ayahnya sudah berbeda dan tidak seperti dulu lagi. 

Bagi Mitra CBN yang ingin mengenal The Parenting Project lebih dekat, silahkan kunjungi situs resminya di https://theparentingproject.id/. Tersedia juga dalam bentuk aplikasi yang bisa Anda temukan di Google Play Store.  


Ikuti Kami