Home CBN Updates Februari 2024

PAUD Super5 Ini Berhasil Bantu Viky Atasi Gangguan Speech Delay

Super5

Jauh di kota Deli Serdang, Sumatera Utara, PAUD Super5 Yoseba hadir untuk mendidik anak usia 0-6 tahun. Ini adalah hasil kerinduan dari seorang ibu muda bernama Ribka mengingat belum adanya sekolah PAUD yang berdiri di daerah tempatnya tinggal. 

Sejak mendengar program Super5 dari CBN Indonesia, ibu Ribka secara terbuka belajar menerapkan LMS dan bahan ajar berbasis media Super5. Sehingga tepat pada bulan Juli 2023 lalu, PAUD Super5 Yoseba resmi beroperasi. 

“Kami masih banyak belajar karena sebelumnya kami tidak punya pengalaman mengajar PAUD dan kami berterima kasih sebagai Mitra CBN kami dapat pembelajaran dari Super5 melalui training di zoom. Kami masih terbatas secara fasilitas, tetapi LMS dan modul-modulnya kami sudah gunakan. Puji Tuhan kami sangat terbantu,” - Ibu Ribka. 

 

Salah satu dampak pemuridan dari PAUD Super5 Yoseba dialami Viky (6 tahun), anak kedua dari empat bersaudara asal Deli Serdang, Sumatera Utara. Ketika pertama kali masuk PAUD Super5 Yasebo, Viky dan kembarannya mengalami gangguan keterlambatan bicara atau speech delay karena kurang dilatih berkomunikasi di rumah.  

Kekurangan ini membuat mereka sering menerima ejekan dari teman-teman di sekolah. Akibatnya, Viky kehilangan rasa percaya diri. Setiap kali disuruh tampil di depan, dia pasti menolak. Namun berkat bimbingan guru lewat pelajaran Super5 bertema “Aku Istimewa”, Viky belajar mengenali jati diri dan potensinya di dalam Tuhan.  

Dukungan terus menerus dari guru akhirnya mendatangkan perkembangan bagi kemampuan komunikasi Viky. Karakternya pun berubah menjadi lebih percaya diri dengan sesekali memimpin doa di kelas dan juga tampil bernyanyi bersama teman-temannya. 

Kontribusi Anda telah menjawab kebutuhan anak seperti Viky! Anda bisa terus mendukung pemuridan ini dengan cara klik link di bawah. 

 

DONASI SEKARANG 


Ikuti Kami