Home CBN Updates Desember 2023

Super5 Kembalikan Semangat Wini yang Sempat Hilang

Super5

CBN, melalui program pemuridan anak usia dini Super5, hadir memperlengkapi gereja Mitra di berbagai wilayah di tanah air. Kami bersyukur bisa menjalin kerja sama yang baik dengan 210 PAUD Super5 angkatan 1 dan 2, dan di tahun ini kami kembali merayakan kerja sama dengan sebanyak 110 PAUD untuk angkatan 3. 

Melalui kerja sama ini, PAUD Mitra telah merasakan manfaat dari pengaplikasian sistem Learning Management System (LMS), kurikulum dan bahan ajar berbasis media yang berguna untuk mempersiapkan setiap sekolah menyongsong era pendidikan digital sesuai dengan arahan pemerintah. Pembekalan melalui training berkelanjutan juga dirasakan sangat menolong perangkat sekolah dan tenaga pendidik dalam menerapkan kurikulum Super5 dengan baik sehingga banyak anak mengalami transformasi secara akademis, kerohanian dan karakter. 

Di bulan Desember ini, dengan sukacita kami membagikan satu kesaksian anak yang hidupnya diubahkan melalui kurikulum Super5: 

Anak sekecil Wini (6 tahun) harus menerima kenyataan orang tuanya bercerai. Menyadari mama papanya tak lagi seatap membuat Wini sedih. Anak seceria, percaya diri dan mandiri ini, tiba-tiba berubah jadi pemurung. Tak jarang Wini juga memilih bolos sekolah. Guru pun mulai bertanya-tanya ada apa dengan Wini? Mereka menemukan jawabannya setelah mengunjungi mama Wini di rumah. Saat itu mereka mengerti masa sulit yang dilalui Wini akibat perceraian mama dan papanya. 

Dukungan dan perhatian terus diberikan kepada Wini. Selain mendukungnya dengan semangat, Wini juga dihibur dengan bermain dan bernyanyi bersama teman-teman. Bahkan pelajaran Super5 tentang Lingkungan sub tema “Aku Sayang Keluargaku” juga membuat Wini terbuka membagikan perasaannya yang tetap sayang ayah dan ibunya meski tak lagi tinggal bersama. 

Kini, keceriaan yang sempat hilang kembali memancar di wajahnya. Perubahan ini turut dirasakan ibunya dan bersyukur keberadaan PAUD Super5 telah menolong anaknya melalui masa sulit dalam keluarganya. “Saya begitu bersyukur anak saya sudah mua menerima keadaan saya dan ayahnya yang sudah tidak sama-sama lagi. Terima kasih guru-guru PAUD Super5 sudah mengajarkan anak saya dengan baik,” ungkap ibu Rini. 

Terinspirasi dengan kisah ini? Anda bisa jadi bagian dari lebih banyak kisah transformasi anak dengan terus bermitra bersama kami. 

 

BERGABUNG SEKARANG


Ikuti Kami