Home CBN Updates November 2023

Superbook Jadi Alat Tuhan Mengubahkan Hidup Anak 9 Tahun Ini

Superbook

Bertahan hidup setiap hari adalah perjuangan bagi Emil, mamanya dan ketiga saudaranya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, keluarga ini sering meminta bantuan ke tetangga maupun saudaranya. Bahkan untuk mengganjal rasa laparnya, Emil terkadang harus mencari sisa makanan dari tong sampah.

Kehidupan sulit membuat Emil kekurangan perhatian dari sang mama, sehingga membentuknya jadi anak yang terbiasa bebas, bermain sepanjang waktu dan malas sekolah. Sampai suatu hari, GBI Rock Tuapejat, yang menggunakan kurikulum Superbook, memutuskan untuk merawat Emil di asrama gereja. Melalui bimbingan karakter dan kerohanian di gereja ini, perubahan Emil semakin tampak. Kisah Alkitab dari Superbook di sekolah minggu pun menjadi pelajaran yang banyak membentuk Emil, khususnya saat ia menyaksikan kisah “Menara Babel” membuatnya menyadari perilakunya yang buruk dan ingin berubah jadi anak yang mau dipimpin, taat dan takut akan Tuhan.

Perilaku Emil semakin hari semakin baik, seperti saat dia hendak bermain dengan teman-temannya dia akan lebih dulu pamit dari wali yang mengasuhnya. Dia juga sudah rajin belajar, termasuk membaca Alkitab. 

“Puji Tuhan, sekarang Emil sudah menjadi anak yang patuh. Kalau mau bermain, ia permisi dan sudah tidak berkata kasar kepada orang lain atau teman-temannya,” begitu kata mama Emil.

Mitra CBN yang setia, kasih dan kemurahan Anda telah dirasakan oleh banyak anak yang kami layani. Teruslah bergerak bersama kami mengerjakan pemuridan anak di bangsa ini.


Ikuti Kami