Home CBN Updates Oktober 2023

Ibu Ini Sadar Akan Pola Pengasuhan yang Salah Lewat The Parenting Project


Hingga di bulan September, uji coba The Parenting Project masih terus berjalan di 42 gereja Mitra CBN. Program ini dirancang khusus untuk membantu para peserta (papa mama), memahami lebih dalam mengenai pengasuhan anak. Sehingga mereka bisa menjadi papa mama yang lebih baik bagi anak-anaknya. Dari uji coba ini seorang ibu membagikan kesaksiannya selama mengikuti The Parenting Project. 

Di bulan Agustus lalu, saat uji coba The Parenting Project dimulai di gerejanya GBI Palopo, Sulawesi Selatan, Ibu Ing (39 tahun), seorang ibu dari empat anak, sangat antusias untuk bergabung. Melalui Modul 2 yang berjudul 'Membangun Kedekatan', ia disadarkan tentang pola pengasuhannya yang salah. Saat itu ia tersadar bahwa tindakannya  seperti memberikan hukuman berat dan mengucapkan kata-kata kasar menjadi penyebab hubungannya kurang harmonis dengan kedua anak remajanya.

Di bulan kedua uji coba ini, ibu Ing belajar dari Modul 6 yang berjudul “Batasan dan Disiplin”, dimana ia didorong untuk berubah menjadi orang tua mau membangun keakraban dengan anak-anaknya dan mendidik mereka dengan kebenaran firman Tuhan. 

“Dari program ini, modul yang benar-benar menegur saya yaitu tentang 'Membangun Kedekatan' dan 'Batasan-Disiplin'. Memberikan hukuman-hukuman berat ternyata bukan jawaban yang baik untuk anak ketika melakukan kesalahan. Saya menyadari dan berdoa kepada Tuhan semoga senantiasa bersungguh lebih mengasihi mereka, dan sebagai orang tua dapat bijak dalam mendidik mereka sesuai dengan kebenaran firman Tuhan,” ungkap ibu Iing. 

Mitra CBN yang terkasih, terus dukung dan doakan The Parenting Project, supaya pemuridan orang tua ini bisa diaplikasikan secara menyeluruh di seluruh jaringan gereja, sehingga akan terjadi transformasi besar atas keluarga. 


Ikuti Kami