Home CBN Updates September 2023

Inilah Kesaksian Terbaik Dari Uji Coba “The Parenting Project”!


Melalui setiap dukungan dan doa Anda, uji coba The Parenting Project (TPP) telah berjalan di bulan Agustus 2023. Sebanyak 42 jaringan gereja Mitra CBN di berbagai daerah telah sukses menyelesaikan beberapa modul yang akan diuji coba sepanjang tiga bulan ke depan.

Setiap orang tua (papa dan mama) dari jaringan gereja Mitra CBN diberikan pendampingan dari para fasilitator CBN di daerahnya masing-masing. Secara khusus mereka membuat pertemuan rutin untuk belajar dari modul TPP yang sudah disediakan melalui aplikasi maupun website. Lalu para peserta mengambil waktu berdiskusi tentang pengalaman pengasuhan anak yang relevan dengan pembahasan modul.    

Bersyukur, banyak peserta yang diberkati dan diberikan pemahaman baru tentang hal-hal praktis yang bisa diaplikasikan di tengah keluarga. Berikut adalah salah satu kesaksian yang paling memberkati dari hasil uji coba TPP:

“Nama saya Lisa, salah satu orang tua peserta uji coba The Parenting Project dari Lingkungan Lasara Bahili, Nias. Saya adalah seorang guru dan suami saya adalah pedagang. Kami memiliki dua anak. Saya sangat diberkati sekali dengan The Parenting Project, mulai dari Modul 1 tentang 'Orang Tua Harus Menjadi Teladan yang Baik'. Lalu Modul 2 yang berjudul 'Membangun Kedekatan' sampai dengan Modul 4 bertemakan 'Bagaimana Mencintai Anak' 

Modul ini sangat mengubah hidup saya! Saya sadar bahwa saya telah berperilaku kasar terhadap anak saya, terutama Nancy. Saya merasa bersalah dan menyesal atas tindakan saya. Saya pernah memukul, mencubit, dan bahkan menyakiti Nancy. Anak-anak selalu jadi pelampiasan saya saat marah. Air mata mengalir saat saya menyadari betapa buruknya perlakuan saya. Saya menyesal karena perbuatan saya telah menyebabkan gangguan pendengaran pada Nancy. Saya minta ampun di hadapan Tuhan dan saat itu saya meminta maaf kepada anak-anak saya dengan penuh penyesalan dan berjanji menjadi orang tua yang lebih baik. Saya berkomitmen memberikan waktu berkualitas kepada mereka, mengisi tabung emosi mereka dengan kasih, dan menjadi teladan yang benar.

Saya percaya tidak ada kata terlambat, dan saya bersyukur kepada CBN atas 'The Parenting Project' yang membantu keluarga kami, khususnya di Pulau Nias.“

Mitra CBN, ini adalah satu dari sekian banyak orang tua yang diberkati melalui modul TPP. Mari terus doakan uji coba TPP yang sedang berlangsung ini agar menghasilkan lebih banyak kesaksian dan pemulihan atas hidup papa dan mama yang terlibat. Sehingga akan ada banyak keluarga yang ikut dipulihkan.


Ikuti Kami