Home CBN Updates Mei 2023

Menangkis Kenyamanan dan Bangkit!

Pesan Bulan Ini

Shalom dan Salam Sejahtera bagi Mitra CBN Sekalian 

 

Saya ingin bagikan Firman Tuhan dari kitab Roma 12: 11, “Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.” 

Tahukah saudara bahwa kecenderungan manusia untuk tenggelam dalam kenyamanan dan kemudahan zaman bisa membuat kita lupa melakukan “mandat ilahi”-Nya. Berarti kenyamanan yang dijual dan terus ditawarkan oleh dunia bisa pada akhirnya menjadi musuh kita.  Kita adalah utusan-Nya, tidak ada yang lain.  Siapakah tangan dan kaki-Nya, siapakah sebagai perpanjangan lidah Tuhan bagi keluarga, gereja dan komunitas, kalau bukan kita? Kalau kita akhirnya terbius dengan segala kemudahan yang dunia tawarkan, maka sesungguhnya suara Tuhan redup di rumah kita, dan di dunia kita.  

Karena itulah kita perlu menjaga api roh kita tetap menyala-nyala. Apa yang harus kita lakukan untuk tetap membuatnya menyala? Tuhan Yesus katakan kepada murid-murid-Nya, “Firman yang Kuberikan kepadamu adalah Roh dan adalah kehidupan.”  Iman kita dibangun dari membaca firman-Nya. Di masa kini, pengalaman dari hampir semua kita, scrolling di social media menjadi informasi pengganti yang terus membombardir dan penuhi pikiran kita.  

Kita harus kembali kepada Alkitab! Kalau bisa, saya sarankan untuk membaca Alkitab, dan berdoa supaya Tuhan menyalakan api roh kita kembali. Kita perlu mengijinkan Roh Kudus berbicara, menegur kita dan kembali meluruskan jalan bagi kaki kita supaya “yang pincang jangan menjadi terpelecok, tetapi menjadi sembuh” (Ibrani 12: 13).  

Mitra CBN yang terkasih,  bangkitkan api roh kita dan terus melayani Tuhan, gereja dan komunitas kita dengan tidak jemu-jemu! 

 

 

Ketua Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia 

Mark McClendon 


Ikuti Kami