Home CBN Updates Mei 2023

Lewat Mission Trip, Mitra CBN Terjun Langsung Layani Anak dan Masyarakat di NTT

Event

Dari 5-9 April 2023, tim CBN Indonesia bersama 16 Mitra CBN melakukan mission trip ke Kupang dan Sumba Timur. Ini menjadi mission trip yang berbeda dari sebelumnya karena diadakan tepat saat momen Paskah 2023.  

Sepanjang lima hari, para-Mitra CBN berkesempatan melayani komunitas gereja (anak dan keluarganya) di Kabupaten dan Kota Kupang serta Kabupaten Sumba Timur. Berbagai kegiatan pun dilakukan, seperti mengadakan ibadah perayaan Super Paskah bersama anak-anak, mengunjungi keluarga dari anak SoL, mengadakan seminar parenting, mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (penjara anak) di Kota Kupang hingga mengadakan baksos basmi kutu rambut untuk anak-anak SoL di Kabupaten Kupang.  

Peserta Mission Trip CBN bersama Fasil NTT di Gereja Karisin, Kupang

Kunjungan ke rumah-rumah keluarga di Tanaraing, Sumba Timur

Peserta termuda Mission Trip CBN aktif melayani anak di gereja-gereja yang dikunjungi

Bersentuhan langsung dengan anak dan keluarga membuat para mitra antusias. Mereka sangat diberkati karena melalui kehidupan masyarakat, para mitra belajar melayani dan memberkati orang lain melalui dukungan moral dan juga doa. 

Berikut adalah kesaksian dari para peserta Mission Trip CBN: 

1. Nuri 

“Saya merasa bahwa Tuhan memang membawa saya ke sini untuk saya diteguhkan, dikuatkan dan diingatkan untuk memberkati.” 

 

2. Yudia 

“Daripada kita hanya menonton dan mengutuki, komplain, lebih baik kita melakukan sesuatu, dan menurut saya ini yang CBN lakukan dan saya juga mau terus support (CBN).” 

 

3. Noni 

“Saya berharap ke depannya, CBN dan kita semua bisa dipakai Tuhan untuk boleh menjadi berkat bagi banyak orang, sehingga hidup kita menjadi terang dan membawa dampak bagi banyak orang.” 

 

4. Uke Dana 

“Saya gak pernah punya pelayanan di gereja, saya juga gak pernah bergabung sama pelayanan lain selain Gerakan Baca Alkitab. Dan kebetulan Tuhan taruh hati saya di NTT, dan saat mendengar firman, rasanya peneguhan buat saya. Saya terberkati banget melayani keluarga-keluarga di NTT.” 

 

5. Faith 

'Dari awal senang sama anak kecil. Jadi sukacita yang sudah dikumpulin dari Desember bisa dibagikan kepada anak-anak (di NTT).' 

Dari serangkaian pengalaman ini, para mitra berharap CBN bisa terus dipakai Tuhan memberi dampak yang lebih luas bagi anak, orang tua dan juga komunitasnya. 

Saksikan kegiatan selengkapnya di video di bawah ini. 

 


Ikuti Kami