Home CBN Updates Februari 2023

Guru Nias Ini Temukan Panggilannya Setelah Mengikuti Pelatihan Super5

Super5

Program PAUD Super5 CBN adalah kurikulum yang bertujuan untuk memperlengkapi gereja-gereja lokal di Indonesia dalam pemuridan anak. Diciptakan oleh orang-orang yang memiliki 'passion' dan keahlian dalam pendidikan anak Kristen, kurikulum ini sangat mudah digunakan bagi gereja-gereja untuk memulai program PAUD. 

Setelah tiga tahun dikembangkan, program PAUD Super5 akhirnya diluncurkan pada tahun 2021 untuk sekitar 100 gereja di Nias, terutama gereja-gereja dari sinode BNKP. Ratusan guru pun mendapat pelatihan dari CBN untuk menjadi guru yang berkualitas. 

Ibu Piawai, salah satu guru PAUD Super5 BNKP Jemaat Hilinakhe di Nias, awalnya ragu untuk menerima tawaran menjadi guru karena tidak memiliki pengalaman mengajar. Namun, setelah mengikuti pelatihan dari tim Super5, rasa ragu itu hilang. Meski kadang-kadang harus mengeluarkan uang pribadi untuk mengikuti pelatihan, Ibu Pia rela melakukannya karena melihat perubahan besar pada anak-anak yang dia ajari. 

Menyaksikan anak-anak yang dulunya tidak bisa baca tulis akhirnya bisa, membuat Ibu Pia merasa bahagia dan bersyukur bahwa menjadi guru Super5 adalah panggilan dari Tuhan. Program ini tidak hanya melatih Ibu Pia menjadi guru yang handal juga menyadarkan dia untuk selalu mengandalkan Tuhan dan mengajar anak-anak dalam kasih Tuhan.   

Temukan kisah inspiratif seorang guru, ibu Piawai, dan 22 kisah lainnya hanya di Youtube Jawaban Channel. Saksikan kisah mereka yang membuktikan bahwa memimpin dengan kasih Tuhan dapat mengubah hidup anak-anak. Klik link ini untuk menonton: 

 

Terima kasih mitra CBN untuk setiap taburan yang Anda berikan kepada pelayanan pemuridan anak Super5. Kami mengajak Anda untuk membagikan kesaksian ini kepada teman dan kerabat, dan mengajak mereka untuk bergabung menjadi mitra CBN.


Ikuti Kami