Home CBN Updates Desember 2022

CBN Hadir Bagi Korban Banjir di Dua Kota dan Gempa Cianjur

Kemanusiaan

Pada bulan Oktober dan November lalu, CBN telah membantu korban terdampak banjir di dua kota yaitu Desa Sutojayan, Kabupaten Blitar dan Desa Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali dan bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.    

CBN Indonesia bersama Obor Berkat Indonesia (OBI) hadir menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Sutojaya, Blitar dan Desa Melaya, Jembrana, Bali. Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, obat-obatan dan alat kebersihan. Setiap paket sembako terdiri dari beras, telur ayam, minyak goreng, air mineral dan susu UHT. Untuk paket obat-obatan terdiri dari minyak kayu putih, autan, tolak angin, paracetamol, vitamin dan salep gatal. Sementara untuk alat kebersihan diantaranya sabun mandi, detergen dan bedcover.   

Pada 22 November, CBN kembali hadir dalam aksi tanggap bencana gempa di Kabupaten Cianjur. Puji Tuhan, OBI menjadi tim kemanusiaan pertama yang hadir menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur. Tim bersama relawan telah mendistribusikan bantuan kepada korban yang berada di beberapa titik pengungsian, diantaranya di Desa Berenuk, Desa Gombong, Desa Limbang Sari, Desa Mekarsari, Desa Bejot, Desa Talaga, Desa Awilarang, Desa Nyelempet dan Desa Panggilingan dan beberapa daerah lainnya. 

Untuk bantuan yang sudah disalurkan berupa paket makanan, paket kebersihan, selimut, terpal dan matras, yang merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan korban gempa selama masa pengungsian. Bantuan lain yang turut didistribusikan adalah pelayanan medis bagi korban terdampak gempa yang jatuh sakit akibat cuaca buruk. Melalui tim relawan medis OBI yang ikut, para korban mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis di posko pengungsian. 

Terima kasih mitra CBN, berkat dukungan yang Anda berikan, aksi tanggap bencana dapat dilakukan dengan cepat. Sehingga keluarga penerima bantuan merasa bersyukur mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan tepat pada waktunya. Terus berikan dukungan Anda untuk membantu korban terdampak bencana di wilayah lainnya. 


Ikuti Kami